alexametrics

Ketergantungan Bruno Fernandes, Manchester United Disentil Para Legenda

Arief Apriadi
Ketergantungan Bruno Fernandes, Manchester United Disentil Para Legenda
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi West Bromwich Albion di pekan kesembilan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [Catherine Ivill / POOL / AFP]

Bruno Fernandes kini telah mencetak 19 gol dari 34 penampilan bersama Manchester United.

Suara.com - Kemenangan atas West Bromwich Albion menunjukkan kebiasaan baru Manchester United sejak pertengahan musim lalu. Ya, mereka ketergantungan oleh sosok Bruno Fernandes.

Pada pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris, Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas West Brom. Satu-satunya gol itu pun tercipta lewat tendangan penalti.

Bruno Fernandes selaku algojo sempat gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih, tetapi dewi fortuna masih menaungi Setan Merah di Old Trafford.

Wasit memutuskan untuk meninjau video assist referee (VAR) dan memberikan penalti ulang untuk Manchester United.

Baca Juga: Kiper West Brom Eks MU Jago Banget, Bruno Fernandes Geleng-geleng Kepala

VAR menunjukkan penyelamatan kiper West Brom, Sam Johnstone tidak sah karena dianggap bergerak maju saat menghalau tendangan Fernandes.

Pelatih anyar Oldham Athletic, Paul Scholes memimpin sesi latihan tim untuk pertama kalinya, Selasa (12/2/2019) WIB. [laman resmi Oldham]
Pelatih anyar Oldham Athletic, Paul Scholes memimpin sesi latihan tim untuk pertama kalinya, Selasa (12/2/2019) WIB. [laman resmi Oldham]

Itu merupakan gol ke-19 Bruno Fernandes dalam 34 penampilan sejak dibeli Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari tahun lalu.

Legenda Manchester United, Paul Scholes menyentil keadaan Setan Merah yang dianggapnya terlalu bergantung pada Bruno Fernandes.

Pemain 26 tahun itu dinilai Scholes, memberikan kontribusi besar sejak menginjakan kaki di Old Trafford.

Scholes sampai berandai-andai apa yang akan terjadi dengan The Red Devils --julukan Manchester United-- tanpa kehadiran gelandang asal Portugal itu.

Baca Juga: Manchester United Menang Jelek, Bruno Fernandes: Yang Penting Menang!

"Itu adalah kemenangan yang buruk. Mudah-mudahan, itu akan memberi mereka sedikit kepercayaan diri," kata Scholes kepada BT Sport dikutip dari Goal usai laga Mancehster United vs West Brom.

Komentar