alexametrics

Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2020 Diumumkan, Simak Daftarnya

Rully Fauzi
Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2020 Diumumkan, Simak Daftarnya
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. [CHRISTOF STACHE / AFP / POOL]

Ada nama Robert Lewandowski yang berjaya di Liga Champions musim lalu bersama Bayern Munich.

Suara.com - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski dan sang pelatih, Hansi Flick yang berjaya di Liga Champions musim lalu, masing-masing masuk dalam daftar nominasi penerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 dan Pelatih Terbaik FIFA 2020 dalam gelaran The Best FIFA Football Awards.

Lewandowski, pencetak gol terbanyak bagi Bayern di Liga Champions musim 2019/2020 lalu (15 gol) serta di Bundesliga (34 gol), sebelumnya menjadi favorit kuat untuk penerima penghargaan Ballon d'Or, namun award dari France Football untuk pemain terbaik dunia itu dibatalkan tahun ini untuk pertama kalinya dalam 64 tahun karena pandemi virus Corona.

Namun, striker maut asal Polandia tersebut masih bisa mengklaim sebagai pemain terbaik dunia jika dia meraih penghargaan FIFA  yang akan diberikan pada 17 Desember mendatang tersebut.

Mantan rekan setim Lewandowski di Bayern yang musim ini hijrah ke Liverpool,Thiago Alcantara juga masuk nominasi bersama dua pemain yang sudah rutin masuk nominasi, yaitu Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Lionel Messi dari Barcelona.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions: Liverpool vs Atalanta

Bergabung bersama mereka dalam daftar nominasi itu adalah duo Paris Saint-Germain Neymar dan Kylian Mbappe, serta trio Liverpool Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, yang merupakan pemain terbaik Liga Inggris musim lalu, juga masuk ke dalam daftar nominasi. Demikian pula kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Sementara itu, Flick masuk ke dalam daftar nominasi pelatih terbaik putra bersama pelatih Liverpool Juergen Klopp, pelatih Leeds United Marcelo Bielsa, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, dan juru taktik Sevilla yang sukses menjuarai Liga Europa musim lalu, Julen Lopetegui.

Sebagai informasi, para penggemar sepakbola juga diperbolehkan untuk melakukan vote dalam pemungutan suara publik di laman resmi FIFA yang dibuka hingga 9 Desember 2020. Tiga finalis teratas dalam setiap kategori akan diumumkan pada 11 Desember mendatang.

Daftar lengkap nominasi The Best FIFA Football Awards 2020:

Baca Juga: Dunia Sepakbola Menangis Antar Kepergian Diego Maradona, Si Tangan Tuhan

Pemain putra terbaik FIFA: Thiago Alcantara (Spanyol/Bayern Munich dan Liverpool), Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus), Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City), Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Munich), Sadio Mane (Senegal/Liverpool), Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain), Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Neymar (Brazil/Paris Saint-Germain), Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), Mohamed Salah (Mesir/Liverpool), Virgil van Dijk (Belanda/Liverpool)

Komentar