alexametrics

Giuseppe Meazza Ternoda, Ini 7 Fakta Menarik Usai Inter Dipecundangi Madrid

Arief Apriadi
Giuseppe Meazza Ternoda, Ini 7 Fakta Menarik Usai Inter Dipecundangi Madrid
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic memungut bola dari gawangnya usai gagal menahan penalti pemain Real Madrid, Eden Hazard dalam laga lanjutan Liga Champions 2020 di Stadion Guseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Real Madrid selaku tim tamu sukses mempecundangi Inter Milan dengan skor 2-0.

Suara.com - Real Madrid akhirnya berhasil mematahkan kutukan di Stadion Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan. Hal itu terjadi pada matchday keempat Grup B Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Real Madrid selaku tim tamu sukses mempecundangi Inter Milan dengan skor 2-0. Sebelumnya, Los Blancos tak pernah menang saat bertanding di kandang tim raksasa Italia tersebut.

Kemenangan atas Inter Milan membuat tim asuhan Zinedine Zidane menjaga asa untuk bisa lolos ke babak 16 Liga Champions 2020/2021.

Madrid kini duduk di peringkat kedua sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin, tertinggal satu angka dari Borussia Monchengladbach di posisi puncak.

Baca Juga: Liverpool Dipecundangi Atalanta di Anfield, Ini Pembelaan Jurgen Klopp

Sementara bagi Inter Milan, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk lolos ke fase gugur. Hasil ini membuat tim asuhan Antonio Conte belum sekalipun menang dalam empat laga terakhir.

Inter Milan untuk sementara terdampar di dasar klasemen hanya dengan koleksi dua poin, hasil dari dua imbang dan dua kekalahan.

Selain berimbas pada posisi kedua tim dalam klasemen, laga Inter Milan vs Real Madrid juga turut menelurkan berbagai catatan dan fakta menarik.

Menyadur Opta, Eden Hazard tercatat sebagai pemain kedua Real Madrid yang mampu mencetak gol tandang ke gawang Inter Milan di Liga Champions, setelah Clarence Seedorf pada November 1998.

Berikut 7 fakta menarik Usai Inter dipecundangi Madrid sebagaimana menyadur Opta:

Baca Juga: Sebelum Wafat, Diego Maradona Sempat 'Diejek' Ronaldo, Ini Videonya

  1. Sebelum pertandingan ini, Inter Milan tidak pernah kalah dalam tujuh laga kandang menghadapi Real Madrid di kompetisi Eropa (5 menang, 2 imbang).
  2. Eden Hazard adalah pemain kedua Real Madrid yang mampu mencetak gol tandang ke gawang Inter Milan di Liga Champions, setelah Clarence Seedorf pada November 1998.
  3. Arturo Vidal adalah satu dari tiga pemain yang mendapat kartu merah untuk tiga klub berbeda di Liga Champions yakni Inter Milan, Bayern Munich dan Barcelona. Dia sejajar dengan Patrick Vieira dan Zlatan Ibrahimovic.
  4. Real Madrid untuk pertama kalinya berhasil meraih kemenangan di Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro. Sebelumnya, mereka sudah tak pernah menang dalam 15 laga disemua kompetisi.
  5. Rodrygo Goes telah terlibat dalam sembilan gol (enam gol + tiga assist) Liga Champions untuk Real Madrid musim ini, lebih banyak empat dari 24 penampilannya di Liga Spanyol (2 gol + 3 assist).
  6. Dua dari tiga kartu merah Arturo Vidal terjadi saat menghadapi Real Madrid. Sebelum di Inter Milan, dia juga dikeluarkan saat menghadapi Madrid bersama Bayern Munich.
  7. Eden Hazard adalah pemain pertama Real Madrid yang mencetak gol lewat tendangan penalti tanpa Cristiano Ronaldo atau Sergio Ramos, sejak terakhir kali dilakukan Kaka pada September 2009.

Komentar