alexametrics

Ferry Paulus: Pemain Persija Banyak Diincar Klub Luar Negeri

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ferry Paulus: Pemain Persija Banyak Diincar Klub Luar Negeri
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Ini seperti diungkap Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Suara.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengakui bahwa banyak pemainnya yang diincar klub-klub luar negeri, khususnya dari Asia Tenggara, saat kompetisi Liga 1 2020-2021 kini tengah off.

Belakangan memang sejumlah pilar Persija ramai dikaitkan dengan klub-klub ASEAN. Sebut saja Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Evan Dimas, hingga Ryuji Utomo.

Ferry pun memberikan tanggapannya soal hal ini.

"Sudah ada yang kirim offering letter (penawaran) melahan, beberapa klub dari Asia Tenggara. Bahkan hanya Rezaldi dan Riko yang diincar, lebih dari itu," tutur Ferry saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: Ironi Diego Maradona: Fenomenal sebagai Pemain, Memble sebagai Pelatih

Lebih lanjut, Ferry bicara peluang beberapa pemainnya yang kemungkinan akan dilepas. Pria asal Manado tersebut menyebut beberapa pemain Persija mungkin akan pergi dengan status pinjaman.

"Ya kan memang lebih dari 70-80 persen pemain Persija kontraknya lebih dari dua tahun. Jadi kalaupun pergi memang opsinya loan saja. Mungkin beberapa," kata Ferry.

"Ini juga akan sedikit berubah ya. Kalau memang katakanlah Liga 1 restart Februari sampai Juli 2021, berarti ada liga baru musim 2021-2022 dan akan menjadi lintas tahun. Sementara kontrak pemain itu bukan Desember habisnya, nah itu yang kita harus garisbawahi kondisi kontraknya."

Akan tetapi, Ferry akan mencoba menahan pemain-pemain tersebut jika benar Liga 1 2020-2021 akan bergulir lagi pada Februari tahun depan.

"Ya, Persija juga harus realistis deh. Pertama, kaitannya dengan kick-off di bulan Februari, klub sendiri. Persija sendiri belum terlalu yakin apakah itu akan betul-betul bisa dilanjutkan. Jika betul itu memang kick-off, tentunya kita akan tahan pemain-pemain yang diincar itu," pungkasnya.

Baca Juga: Captain Marvel Manchester United: Maradona yang Terbaik di Generasi Saya

Komentar