alexametrics

Satu Pemain Keturunan Asal Belanda Tolak Gabung Timnas Indonesia U-19

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Satu Pemain Keturunan Asal Belanda Tolak Gabung Timnas Indonesia U-19
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Hal ini diungkapkan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Suara.com - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan ada satu pemain keturunan asal Belanda yang menolak bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Padahal, pelatih kepala Timnas U-19, Shin Tae-yong sangat menginginkan yang bersangkutan.

Pemain tersebut adalah Jayden Oosterwolde, fullback kiri jangkung berusia 19 tahun. Menurut Yunus, sang pemain lebih memilih bergabung dengan Timnas Belanda.

"Yang satu tidak bisa itu adalah Jayden. Karena memang dia juga dipantau timnas usia muda Belanda dan dia memilih ke sana. Padahal, Shin Tae-yong pengen banget dia," ungkap Yunus Nusi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Meski begitu, ada beberapa pemain keturunan yang bakal dijajal kemampuannya saat Timnas Indonesia U-19 kembali melakoni training camp (TC) di luar negeri nanti.

Baca Juga: Kuatnya Ikatan Diego Maradona dengan Napoli dan Kota Naples

Kemungkinan besar armada Shin Tae-yong akan berangkat ke Spanyol pada awal bulan depan. Kepastian skuat Timnas U-19 berangkat ke Spanyol sudah mencapai 80 persen.

"Untuk pemain keturunan masih akan dipanggil karena Shin Tae-yong memang maunya melihat langsung," papar Yunus.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sudah menjajal dua pemain keturunan saat melakukan TC di Kroasia beberapa waktu lalu. Mereka adalah dua bersaudara Luah dan Kelana Mahessa.

Selain itu, ada nama Jack Brown dan Elkan Baggott yang memang sudah diketahui kemampuannya oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Ferry Paulus: Pemain Persija Banyak Diincar Klub Luar Negeri

Komentar