alexametrics

Prediksi Brighton Vs Liverpool, Peluang The Reds Kembali Raih Kemenangan

Syaiful Rachman
Prediksi Brighton Vs Liverpool, Peluang The Reds Kembali Raih Kemenangan
Para pemain Liverpool melakukan aksi penghormatan kepada mendiang kiper legendaris mereka, Ray Clemence, yang meninggal pekan lalu, sebelum laga Liga Inggris melawan Leicester City di Anfield. Jon Super / POOL / AFP

Liverpool belum pernah kalah dari Brighton di ajang Liga Premier.

Suara.com - Menelan kekalahan perdana di ajang Liga Champions musim ini, kekuatan Liverpool akan kembali dijajal di Liga Premier Inggris. Sabtu (28/11/2020), kekuatan The Reds akan dijajal oleh klub papan bawah, Brighton and Hove Albion.

Sebagaimana diketahui, Liverpool secara mengejutkan ditumbangkan oleh Atalanta di Anfield 0-2.

Kekalahan tersebut tak hanya menghentikan laju Liverpool yang tidak terkalahkan di delapan pertandingan, akan tetapi juga menggagalkan upaya skuat besutan Jurgen Klopp mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions di matchday keempat.

Di klasemen sementara Liga Premier, Liverpool yang saat ini mengantongi 20 poin dari sembilan pertandingan menempati posisi dua. Liverpool hanya kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen sementara, Tottenham Hotspur yang juga mengantongi 20 poin.

Baca Juga: Partai Midtjylland vs Liverpool Bakal Mentas di Markas Dortmund, Kok Bisa?

Di pekan ke-10, Tottenham akan melakoni laga berat kontra Chelsea. Dalam pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge akhir pekan ini, Tottenham terancam kehilangan poin.

Robin Gosens saat melepaskan sontekan untuk berbuah gol kedua ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker dalam laga pekan keempat Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (25/11/2020). REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS
Robin Gosens saat melepaskan sontekan untuk berbuah gol kedua ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker dalam laga pekan keempat Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (25/11/2020). REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS

Jika Tottenham gagal mendulang poin, maka Liverpool punya peluang untuk mengkudeta posisi tim besutan Jose Mourinho. Pastinya, dengan syarat menggondol tiga poin dari AMEX Stadium.

Catatan pertemuan antara Liverpool dengan Brighton pun memihak ke kubu Klopp. Di enam pertemuan kedua tim di Liga Premier sejak tahun 2018, Liverpool berhasil menyapu bersih poin di semua laga, baik tandang maupun kandang.

Ditambah performa buruk Brighton yang tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhirnya, jelas membuat Liverpool lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

Meski akan bermain tanpa tiga pemain kunci, Virgil van Dijk, Gomez dan Keita, dan empat pemain lain diragukan bisa berlaga, termasuk Alexander Arnold dan juga Thiago Alcantara, Liverpool diprediksi mampu mempertahankan rekor tidak terkalah mereka dari tim besutan Graham Potter.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ini, Chelsea Jumpa Tottenham

Prediksi Susunan Pemain:
Brighton (3-4-2-1): Sanchez; Burn, Dunk, Webster; March, Bissouma, White, Veltman; Trossard, Lallana; Welbeck.

Komentar