alexametrics

Bagus Kahfi Gagal Gabung FC Utrecht, Legenda Chelsea Kecam Barito Putera

Rauhanda Riyantama
Bagus Kahfi Gagal Gabung FC Utrecht, Legenda Chelsea Kecam Barito Putera
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Barito Putera dinilai jadi biang kegagalan Bagus Kahfi gabung FC Utrecht.

Suara.com - Kegagalan Amiruddin Bagus Kahfi gabung FC Utrecht turut membuat legenda Chelsea Dennis Wise naik pitam. Ia menuduh Barito Putera sengaja menghentikan mimpi sang pemain berkarier di Eropa.

Seperti diketahui, kegagalan tersebut ditengarai karena klub pemilik Bagus Kahfi, yakni Barito Putera, urung memberikan respons ke FC Utrecht hingga tenggat waktu yang diberikan. Alhasil, pemain jebolan Garuda Select itu tak jadi pindah.

Bagus Kahfi Sendiri masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir tahun 2021. FC Utrecht telah mengirimkan tawaran transfer dan memberi batas waktu hingga Jumat (27/11/2020), namun tak juga direspons Barito Putera.

Bagus Kahfi kemudian menyampaikan kekecewaannya di media sosial. Pemain jebolan Garuda Select itu merasa ganjil dengan kondisi yang membuat dirinya tak jadi gabung FC Utrecht.

Baca Juga: Bagus Kahfi 'Ngamuk' usai Gagal Gabung FC Utrecht

''Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti,” demikian pernyataan Bagus Kahfi.

Sontak unggahan pernyataan Bagus Kahfi tersebut mendapat respons dari warganet. Banyak yang memberi dukungan agar ia tetap semangat, salah satunya datang dari Dennis Wise yang merupakan legenda Chelsea sekaligus Direktur Garuda Select.

Dalam komentarnya, Dennis Wise sangat kecewa dengan sikap Barito Putera yang seolah menghengikan mimpi Bagus Kahfi berkarier di Eropa.

''Barito Putera, Anda telah mengecewakan Bagus karena menghentikannya untuk mewujudkan mimpinya di sepak bola Eropa," tulis Dennis Wise.

"Tetap kuat anakku," imbuhnya.

Baca Juga: Eks Striker Chelsea Jagokan Tottenham Juara ketimbang Mantan Klubnya

Bagus Kahfi pun langsung membalas komentar Dennis Wise. Ia mengucapkan terima kasih karena selama ini selalu mendukung kariernya.

Komentar