alexametrics

Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun Persija, Ini Harapan Anies Baswedan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun Persija, Ini Harapan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/9/2020). [Suara.com/Fakhir Fuadi Muflih]

Anies memberikan kata sambutan secara virtual dalam acara HUT Persija ke-92

Suara.com - Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, ikut mengucapkan selamat hari ulang tahun Persija yang ke-92. Ia punya harapan tersendiri untuk tim yang bernaung di Ibu Kota Jakarta ini.

Anies menyebut secara umur, Macan Kemayoran --julukan Persija-- memang sudah tua. Tapi untuk masa depan klub kesayangan Jakmania ini masih muda.

Hal ini disampaikan Anies saat memberikan kata sambutan secara virtual ketika manajemen Persija mengadakan perayaan sederhana di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020).

Perayaan HUT ke-92 Persija Jakarta secara sederhana di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha)
Perayaan HUT ke-92 Persija Jakarta secara sederhana di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha)

"Memang 92 kalau bicara soal masa lalu, sudah tua. Tapi untuk masa depan, terbilang masih muda. Persija harus dibicarakan untuk masa depan," kata Anies.

Baca Juga: HUT ke-92 Persija Dirayakan Secara Sederhana

Dalam perjalanannya, kata Anies, Persija merupakan salah satu klub yang sangat bersejarah. Selain melahirkan banyak legenda sepakbola Indonesia, Pasukan Ibu Kota merupakan salah satu klub pendiri PSSI.

Lebih dari itu, Anies juga menyebut Persija besar karena Jakmania. Oleh sebab itu ia berharap kedua belah pihak bisa saling beriringan agar membuat Persija semakin maju.

"Kami harap Persija selalu solid. Tanpa Jakmania, sulit bayangkan tim ini seperti apa," Anies mengungkapkan.

"Jakmania adalah pompa semangat Persija dan simbol persatuan warga Jakarta. Seluruh ofisial, tim ini ada amanah dari masyarakarat, yakni jaga nama baik Kota Jakarta. Meskipun sedang pandemi Insya Allah prestasi akan kita raih," pungkasnya.

Sekedar informasi, pada awalnya manajemen Persija sudah menyiapkan acara meriah untuk memeriahkan HUT ke-92. Namun, pandemi COVID-19 membuat izin menggelar acara itu tidak turun.

Baca Juga: Banding Diterima, Persija Dapatkan AFC Club Licensing 2020

Meski begitu, ada beberapa perayaan kecil yang bakal terlihat di Jakarta. Seperti nanti malam beberapa titik Kota Jakarta bakal bernuansa merah dan oranye.

Komentar