alexametrics

Roy Keane Sebut Arsenal Tim Lembek Tanpa Karakter, Singgung soal Degradasi

Rully Fauzi
Roy Keane Sebut Arsenal Tim Lembek Tanpa Karakter, Singgung soal Degradasi
Ekspresi penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kanan) saat berduel dengan bek Wolves, Conor Coady dalam laga Liga Inggris 2020/2021 di Emirates Stadium, London, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. [JULIAN FINNEY / POOL / AFP]

Liga Inggris telah berjalan 10 pekan, Arsenal terdampar di peringkat ke-14 papan klasemen.

Suara.com - Legenda Manchester United yang kini dikenal sebagai pandit yang vokal dalam mengkritik, Roy Keane, menghujat habis Arsenal. The Gunners baru saja menelan kekalahan kandang dari Wolves dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021.

Bermain di Emirates Stadium, London, Senin (30/11/2020) dini hari WIB, Arsenal dipermalukan sang tamu dengan skor 1-2.

Ini adalah kekalahan kelima pasukan Mikel Arteta dari 10 pertandingan yang telah mereka lakoni di Liga Inggris musim ini.

The Gunners pun saat ini terdampar di peringkat ke-14 papan klasemen, hanya terpaut delapan poin dari zona merah, yang bisa mengecil menjadi enam jika Fulham memenangi laga pekan ke-10 mereka melawan Leicester City dini hari nanti.

Baca Juga: Tengkorak Raul Jimenez Retak, David Luiz: Cepat Sembuh Bro!

Di bawah komando Arteta, Arsenal baru saja mencatatkan start terburuk mereka di pentas Liga Inggris sejak kampanye 1981/1982 silam.

Di Liga Inggris musim ini, Arsenal telah lima kalah dan baru empat kali menang plus sekali seri dalam 10 laga awal mereka.

Kekalahan teranyar dari Wolves adalah kekalahan ketiga pasukan Arteta di Emirates Stadium secara back-to-back.

Jumlah kekalahan lebih banyak dari raihan kemenangan saat kompetisi sudah hampir sepertiga musim, tentu ini adalah catatan yang memalukan bagi tim sekelas Arsenal.

Usai kekalahan Wolves, Roy Keane sendiri tak bisa mengerem diri untuk tidak mengkiritik habis Arsenal.

Baca Juga: Arsenal Berantakan, Arteta Out Mulai Penuhi Linimasa Medsos

Mantan gelandang Manchester United yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Republik Irlandia, Roy Keane. [MIGUEL MEDINA / AFP]
Mantan gelandang Manchester United yang kini aktif sebagai pandit sepakbola, Roy Keane. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Pria 49 tahun yang dahulu disebut-sebut sebagai gelandang jangkar terbaik di Liga Inggris itu menyebut Arsenal sebagai tim yang lembek dan tanpa karakter.

Komentar