facebook

Rencana Timnas Indonesia U-19 TC di Spanyol Sudah Sampai Proses Akhir

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Rencana Timnas Indonesia U-19 TC di Spanyol Sudah Sampai Proses Akhir
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Hal itu disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

Suara.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut rencana Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan training camp (TC) di Spanyol sudah masuk tahap akhir. Hanya ada beberapa hal lagi yang belum diselesaikan.

Seperti diketahui, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- berpeluang besar TC di Spanyol. Sebelumnya Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut kepastian TC di Spanyol sudah sampai 80 persen.

"Kalau masalah TC di Spanyol, sekarang masih tahap proses akhir. Tunggu saja perkembangannya seperti apa ke depannya," kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp.

Sejumlah pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Sejumlah pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Saat ini, PSSI masih menunggu kedatangan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, ke Tanah Air. Kedua belah pihak akan membahas perencanaan sebelum berangkat TC.

Baca Juga: Usai Dicoret dari Timnas U-19, Yudha Febrian Kini Malah Asyik Piknik

Seperti diketahui, Shin Tae-yong, sedang berada di Korea Selatan. Ia diberi waktu pulang kampung oleh PSSI selepas Garuda Nusantara melakukan TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

"Sampai sekarang belum ada tanggal pasti kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Kami dari PSSI masih menunggu kedatangannya," Indra menambahkan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih menggelar TC di Jakarta. Sebanyak 35 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan ini.

Meski tak dipimpin Shin Tae-yong, materi diberikan langsung olehnya. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga memantau langsung latihan David Maulana dan kawan-kawan secara virtual.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan sebelum berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistab pada Maret 2021. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia jadi tuan rumah.

Baca Juga: Asisten Pelatih Timnas U-19: Ada Beberapa yang Belum Maksimal di TC Jakarta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar