alexametrics

Kabar Buruk buat Dortmund, Erling Haaland Menepi sampai Tahun Depan

Rully Fauzi
Kabar Buruk buat Dortmund, Erling Haaland Menepi sampai Tahun Depan
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [INA FASSBENDER / AFP / POOL]

Dortmund sendiri tampil majal tanpa Haaland ketika diimbangi Lazio 1-1 dini hari tadi.

Suara.com - Kabar buruk untuk Borussia Dortmund saat musim 2020/2021 sedang sibuk-sibuknya. Bomber sensasional mereka, Erling Haaland harus menepi sampai tahun depan lantaran cedera hamstring.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih kepala Borussia Dortmund, Lucien Favre, yang menyebut Haaland akan absen setidaknya sampai awal Januari 2021.

Penyerang internasional Norwegia berusia 20 tahun itu mengalami cedera dalam sesi latihan Dortmund jelang laga kandang matchday 5 Grup F Liga Champions 2020/2021 kontra Lazio, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB tadi.

Adapun Dortmund sendiri tampil majal tanpa kehadiran Haaland. Klub berjuluk Die Borussen itu diimbangi Lazio 1-1 di Signal Iduna Park, Dortmund.

Baca Juga: Pavel Nedved Tegaskan Juventus Tidak Ronaldo-sentris

Beruntung hasil seri sudah cukup bagi Dortmund untuk memastikan tiket ke babak 16 besar, meski Jadon Sancho dan kawan-kawan belum memastikan status sebagai juara Grup F. 

"Dia (Haaland) tidak akan bermain hingga awal Januari. Dia mengalami cedera dalam sesi latihan kami jelang laga lawan Lazio, karena itu juga dia tidak main," ungkap Favre seperti dimuat Tribal Football.

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. [SASCHA SCHUERMANN / AFP]
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. [SASCHA SCHUERMANN / AFP]

"Erling mungkin memang terlalu banyak diturunkan sejak dari musim lalu. Awalnya kami pikir tidak akan seburuk itu, tapi nyatanya dia tidak bisa dimainkan sekarang," keluh pelatih asal Swiss itu.

Sejak diboyong dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari 2020 lalu, Haaland memang menjelma jadi mesin gol yang mumpuni untuk Dortmund.

Di kampanye 2020/2021 ini, sang striker secara sensasional mencetak 17 gol plus 3 assist, hanya dalam 14 pertandingan Dortmund lintas ajang.

Baca Juga: Congkaknya Neymar Usai Pecundangi MU: Saya ke PSG Bukan untuk Liga Europa!

Meski fase gugur Liga Champions baru akan bergulir Februari tahun depan, namun absennya Haaland tentu akan berpengaruh masif pada perjalanan Dortmund di periode Desember Bundesliga Jerman 2020/2021.

Komentar