alexametrics

Sandy Walsh: Shin Tae-yong Ingin Saya Gabung Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Sandy Walsh: Shin Tae-yong Ingin Saya Gabung Timnas Indonesia
Pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia, Sandy Walsh. [Instagram@sandywalsh]

Sandy Walsh semakin dekat untuk membela Timnas Indonesia

Suara.com - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, mengaku bahwa pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan dirinya bergabung ke skuat Garuda.

Proses naturalisasi Sandy Walsh saat ini masih belum terwujud. Namun, Sandy Walsh tetap optimis untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Disadur dari laporan Voetbalprimeur, Walsh mengatakan pihak PSSI sudah melakukan proses naturalisasi dengan mengadakan pertemuan bersama FIFA untuk membahas berkasnya. Selain itu, Shin Tae-yong juga ingin dirinya bergabung.

"Itu akan bagus, Jika saya ingin bermain untuk tim nasional, itu akan menjadi Indonesia. Sudah ada kontak dengan asosiasi sepak bola dan pelatih ingin saya bergabung," ucapnya

Baca Juga: Neymar Ceritakan Kenangan Masa Kecil saat Pertama Kali Bertemu Maradona

Sementara itu, Walsh sendiri saat ini sedang diselimuti kebahagiaan karena sudah mendapatkan klub baru pada Oktober lalu. Sebelumnya, Walsh sempat menganggur selama lima bulan usai berpisah dengan Zulte Waregem.

Klub baru Sandy Walsh, yaitu KV Mechelen yang berkompetisi di Liga Belgia. Sejauh ini, Walsh tercatat sudah bermain dalam lima pertandingan dengan menyumbangkan satu assist.

"Saya tidak memiliki klub selama lima bulan. Saya merasa aneh tidak dapat menemukan tim baru. Saya bersyukut bahwa KV Mechelen memberi saya kesempatan," jelas Walsh

Bersama tim barunya, Sandy Walsh menegaskan ingin menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan dia mengungkapkan bahwa setiap pertandingan yang dijalaninya seolah-olah itu laga terakhirnya.

"Saya bermain seolah-olah itu pertandingan terakhir saya. Setiap pertandingan saya ingin membuktikan diri dan melakukannya. Saya merasa sangat percaya diri dan berada dalam performa yang tepat," pungkasnya.

Baca Juga: Tujuh Hari Kepergiaan Maradona, Pele Tulis Surat Menyentuh Ini

Komentar