alexametrics

Performa Tandang Manchester United Buat Solskjaer Berseri-seri

Rully Fauzi
Performa Tandang Manchester United Buat Solskjaer Berseri-seri
Gestur manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra West Ham United di London Stadium, Minggu (6/12/2020). [ADAM DAVY / POOL / AF]

Teranyar, Manchester United melakoni comeback impresif di babak kedua untuk menundukkan tuan rumah West Ham 3-1.

Suara.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahagia dengan performa tandang anak-anak asuhnya meski duo penyerang, Edinson Cavani dan Anthony Martial mengalami cedera saat menang 3-1 atas tuan rumah West Ham United.

Bermain di London Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Manchester United menang 3-1 meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Kebangkitan di babak kedua membuat Setan Merah berhasil meraup poin penuh dari lawatan ke London Timur kali ini.

Solskjaer sendiri pun berseri-seri lantaran comeback kembali dilakoni timnya di Liga Inggris dalam partai away. Ini menunjukkan determinasi dan karakter yang dimiliki Harry Maguire dan kawan-kawan.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris, Chelsea Rebut Posisi Puncak

"Tentu saja, saya sangat-sangat senang dengan performa tandang kami. Saya pikir performa kandang lumayan, tapi performa tandang memang luar biasa. Kami menjadi makin konsisten dan kami bermain lebih baik dengan permainan seperti ini. Saat Anda tertinggal 0-1, 0-2, para pemain masih percaya dan karakter itu penting," kata Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

Dengan kemenangan atas West Ham, Manchester United telah memenangkan lima pertandingan tandang pertama mereka di Liga Inggris 2020/2021 sehingga mampu mengumpulkan poin sempurna 15.

Sementara itu, terkait dengan alasan pergantian Cavani saat half-time dan Martial di awal babak kedua, Solskjaer menjelaskan jika hal itu harus dilakukan.

Cavani ditarik keluar digantikan Rashford, sedangkan Juan Mata menggantikan Martial di menit ke-62. Bruno Fernandes juga diturunkan saat half-time setelah secara mengejutkan dicadangkan oleh Solskjaer.

"Cedera, sangat disayangkan. Terkadang Anda mengalami cedera otot. Edi (Cavani) harus diganti karena cedera, semoga tidak terlalu buruk. Anthony juga. Bruno adalah bagian dari tim ini dan 45 menit sudah cukup," tutur Solskjaer. 

Baca Juga: Hakim Ziyech Jadi Tumbal Kemenangan Chelsea atas Leeds United

Solskjaer meyakini jika skuatnya kini telah menunjukkan kegigihan dan karakter, meski ia mengakui masih ada ruang untuk menjadi lebih baik.

Komentar