alexametrics

Nuno Espirito Santo Tantang Wolves Tetap Survive Tanpa Raul Jimenez

Rully Fauzi
Nuno Espirito Santo Tantang Wolves Tetap Survive Tanpa Raul Jimenez
Raul Jimenez saat mengalami cedera horor di laga kontra Arsenal, 30 November 2020 lalu. (John Walton / POOL / AFP)

Sang striker akan absen dalam waktu yang cukup lama setelah mengalami retak tengkorak.

Suara.com - Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo menantang timnya untuk tetap survive dan bersama-sama menaikkan standar penampilan demi menemukan solusi absennya penyerang andalan mereka, Raul jimenez.

Jimenez akan menepi untuk waktu yang belum ditentukan berapa lama, meski tampaknya akan cukup lama, setelah mengalami cedera horor retak tengkorak yang membuatnya harus menjalani operasi.

Cedera itu dialami dalam laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Arsenal pekan lalu, dan rekan-rekan Raul kala itu sudah cukup berhasil menutupi ketiadaannya dengan mengalahkan The Gunners 2-1 di Emirates Stadium.

Namun, Wolves kini akan kembali dihadapkan pada tantangan berat saat bertandang ke Anfield menghadapi juara bertahan Liverpool, dalam laga pekan ke-11 yang akan dihelat Senin (7/12/2020) dini hari ini pukul 02.15 WIB.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AS Roma vs Sassuolo Berakhir Nirgol di Olimpico

"Bahwa seseorang yang sangat penting dan hampir selalu berada dalam starting eleven harus absen (Raul Jimenez), ini adalah pukul telak bagi Wolves. Tapi, ini juga adalah kesempatan bagi semua anggota skuat untuk unjuk gigi, untuk muncul sebagai inspirator tim," kata Nuno jelang laga Liverpool vs Wolves, seperti dilansir laman resmi klub.

Gestur manajer Wolves, Nuno Espirito Santo pada laga perempatfinal Liga Europa 2019/2020 kontra Sevilla di MSV-Arena, Duisburg, Jerman, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB. [Ina Fassbender / POOL / AFP]
Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo. [Ina Fassbender / POOL / AFP]

"Saya rasanya tak bisa mengingat kapan Raul tidak berada di dalam tim, sehingga ini adalah kesempatan bagi kami semua untuk menaikkan standar penampilan dan menemukan solusi bersama-sama. Kami harus tetap survive tanpa dia, kami harus membuktikan jika Wolves bukan hanya soal Raul," celoteh pelatih asal Portugal itu.

Nuno mengungkapkan jika seluruh anggota skuatnya sudah melewati masa kekhawatiran, dan kini cukup lega setelah operasi Jimenez berjalan dengan baik.

Hal itu membuat para pemain Wolves kini bisa berkonsentrasi untuk menghadapi setiap pertandingan yang harus dijalani, sembari tetap menyiapkan atmosfer yang tepat bagi Jimenez ketika ia bisa kembali nantinya.

"Kami semua menyayangi Raul, ia begitu berarti dan rasanya memang seperti mendapati anggota keluarga kami sakit. Ya, sakit serius dan semua orang ketakutan atas situasi itu, dilanda kekhawatiran. Tapi, setelah mendengar kabar baik bahwa ia dirawat di tangan yang tepat, kami bisa berusaha kembali ke situasi normal," ungkap Nuno.

Baca Juga: Link Live Streaming Derby London Utara: Tottenham Hotspur vs Arsenal

"Sekarang kami harus menjaga kepaduan tim, melakukan persiapan dan terus bersaing, sebab kami sadar ia akan selalu mendukung kami. Kami selalu mendoakannya untuk segera sembuh, dan memberi waktu selama apapun agar ia kembali dalam keadaan yang cukup aman," pungkas sang juru taktik.

Komentar