facebook

Disokong Carrick dan Kini Fletcher, Solskjaer Pede Tatap Paruh Kedua Musim

Rully Fauzi
Disokong Carrick dan Kini Fletcher, Solskjaer Pede Tatap Paruh Kedua Musim
Darren Fletcher (kini) dan Michael Carrick saat memperkuat Manchester United pada 2007. Keduanya kini menjadi asisten pelatih Manchester United. [PAUL BARKER / AFP]

Manchester United disebut-sebut sebagai salah satu penantang gelar juara Liga Inggris musim ini.

Suara.com - Mantan gelandang box-to-box Manchester United, Darren Fletcher hari ini resmi dipromosikan sebagai salah satu staf pelatih tim utama, setelah sebelumnya menukangi tim U-16 Setan Merah sejak Oktober 2020 lalu.

Peraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub itu mengisi staf kepelatihan Manchester United untuk menyokong Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala alias manajer.

Tak diragukan jika Fletcher memang memiliki 'DNA' Manchester United. Mantan kapten Timnas Skotlandia itu memulai kariernya sebagai pesepakbola pada 2003 setelah 'lulus' dari akademi Manchester United.

Fletcher lantas menjadi pemain penting di skuat Setan Merah di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson, dengan meraih berbagai gelar di kancah domestik maupun Eropa.

Baca Juga: Darren Fletcher Resmi Comeback ke Manchester United, Bantu Solskjaer

Pria 36 tahun itu total mencatatkan lebih dari 340 penampilan untuk Manchester United, sebelum akhirnya hengkang ke West Bromwich Albion pada 2015 sebagai bagian dari revolusi Louis van Gaal kala itu, dan akhirnya menutup karier sebagai pemain bersama Stoke City pada 2019.

Kini menjadi bagian staf kepelatihan Manchester United, Fletcher akan bahu-membahu bersama mantan rekan setimnya, Michael Carrick, yang dulunya juga berposisi sebagai gelandang sentral.

"Saya bahagia kembali ke klub sebagai (salah satu) pelatih tim utama. Skuat saat ini sangat bagus dan didominasi pemain-pemain muda berkualitas tinggi," tutur Fletcher seperti dimuat laman resmi Manchester United, Senin (4/1/2021).

"Saya sudah tak sabar untuk bekerjasama dengan Ole dan para stafnya," imbuhnya.

Disokong oleh Carrick dan kini juga Fletcher, Solskjaer sendiri mengaku pede menatap paruh kedua musim 2020/2021 ini.

Baca Juga: Marcelino Resmi Jadi Pelatih Baru Bilbao, Gantikan Garitano yang Dipecat

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Di bawah pelatih asal Norwegia itu, Manchester United memang disebut-sebut sebagai salah satu penantang gelar juara Liga Inggris musim ini.

Komentar