alexametrics

Pulang dari Spanyol, Alfriyanto Nico Siap Kerja Keras di Persija

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pulang dari Spanyol, Alfriyanto Nico Siap Kerja Keras di Persija
Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico (dok. PSSI)

Alfriyanto Nico merupakan salah satu peserta TC Timnas U-19 di Spanyol.

Suara.com - Penggawa Persija Jakarta Alfriyanto Nico mengaku mendapat pengalaman dan ilmu selama menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Menurutnya, hal itu menjadi modal yang cukup bagus baginya saat kembali klub nanti.

Skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sudah ada di Spanyol sejak 27 Desember lalu. Sebelumnya, Nico dan kawan-kawan direncanakan menjalani TC di Spanyol hingga 31 Januari 2021.

Namun PSSI memutuskan untuk memulangkan armada Shin Tae-yong lebih cepat karena sulitnya menggelar pertandingan uji coba di Negeri Matador.

Saat ini rombongan sudah dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Pesawat yang mereka tumpangi diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) 20.25 WIB.

Baca Juga: Piala Asia Belum Dibatalkan, Timnas Indonesia U-19 dan U-16 Terus Digojlok

Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk ikut serta dalam latihan virtual. (dok. Persija).
Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk ikut serta dalam latihan virtual. (dok. Persija).

Setelah itu, sesuai aturan yang berlaku David Maulana dan kawan-kawan bakal menjalani karantina selama lima hari untuk mencegah masuknya varian baru virus corona. Test swab juga tetap dilakukan sebelum dan sesudah tiba di Tanah Air.

Meski terbilang singkat, Nico sangat menikmati TC di Spanyol. Ia berharap ilmu yang didapatkannya ini bisa terus diterapkan bersama klub.

"Alhamdulilah saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Selama di sana saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih," kata Nico dalam rilis klub, Kamis (14/1/2021).

"Tentunya banyak pengalaman yang juga saya dapat selama di sini. mudah-mudahan saya bisa melanjutkan kerja keras ini ketika nantinya kembali ke tim Persija," tambahnya.

Selama berada di Spanyol skuat Timnas Indonesia U-19 hanya menjalani aktivitas latihan di lapangan, gym, serta dua kali internal game.

Baca Juga: Kualitas Shin Tae-yong Disebut Tak Jauh Beda dengan Pelatih Lokal

Selain Nico, dua pemain Persija lainnya juga ikut TC Timnas U-19 di Spanyol. Mereka adalah Salman Alfarid dan Braif Fatari.

TC itu sendiri merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang digelar Maret mendatang. Di kejuaraan tersebut Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Komentar