alexametrics

Duh! Hukuman Larangan Bertanding 12 Laga Hantui Lionel Messi

Rully Fauzi
Duh! Hukuman Larangan Bertanding 12 Laga Hantui Lionel Messi
Gestur megabintang Barcelona, Lionel Messi pada laga Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021). [CRISTINA QUICLER / AFP]

Buntut aksi tak sportif La Pulga di laga final Piala Super Spanyol.

Suara.com - Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mendapat kartu merah saat Blaugrana kandas 2-3 di tangan Athletic Bilbao di laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021). Penyerang berusia 33 tahun itu pun kini terancam hukuman larangan bertanding selama 12 laga!

Ajang Piala Super Spanyol yang diikuti empat tim dan dimulai dari babak semifinal itu awalnya digadang-gadang menjadi pelepas dahaga Barcelona, yang belum pernah juara lagi sejak memenangi Liga Spanyol 2018/2019 serta tampil inkonsisten sejak awal musim ini di bawah pelatih baru Ronald Koeman.

Namun, impian itu dibuyarkan Bilbao yang tampil ngotot di Estadio La Cartuja de Sevilla.

Tak hanya gagal meraih trofi, Barcelona pun berpotensi kehilangan Messi beberapa pekan ke depan menyusul kartu merah yang didapatnya di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu, buntut aksi tak sportif sang megabintang.

Baca Juga: Ditanya soal Transfer Persib, Robert Alberts Malas Jawab

Seperti dilansir Marca, Messi kini dibayangi hukuman larangan tampil sebanyak 4-12 laga usai menjatuhkan pemain Bilbao, Asier Villalibre.

Pemain berjuluk La Pulga itu menjatuhkan Villalibre setelah dua kali mendapat body charge dari striker Bilbao tersebut.

Yang makin menyesakkan, ini adalah kartu merah pertama Messi selama 15 tahun berkarier di tim utama Barcelona.

Bayang-bayang sanksi larangan bertanding tentu berpotensi merugikan Barca yang berambisi mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen liga domestik. Kini Blaugrana tertinggal tujuh poin dari Atletico yang masih punya dua laga simpanan.

Sementara itu, rasa frustrasi tampak menyelimuti skuat Barca usai kandas di final.

Baca Juga: Jose Mourinho Puji Habis Transformasi Tanguy Ndombele

Striker Barcelona, Antoine Griezmann terang-terangan marah dengan hasil yang diterima tim. Griezmann sejatinya tampil baik dengan dua kali membawa Barca unggul.

Namun keunggulan itu selalu mampu disamakan Bilbao lewat Oscar de Marcos serta gol telat Asier Villalibre di menit ke-90.

Inaki Williams kemudian muncul sebagai momok Barcelona usai memastikan kemenangan Bilbao lewat gol di babak perpanjangan waktu.

Kekalahan dari Bilbao sendiri membuat Barcelona lagi-lagi gagal menjuarai Piala Super Spanyol setelah tahun lalu kandas di semifinal.

Sementara bagi Bilbao, ini menjadi gelar perdana mereka usai memenangi trofi yang sama pada 2015 silam.

Komentar