alexametrics

Gantikan Marco Giampaolo, Davide Nicola Jadi Pelatih Anyar Torino

Rully Fauzi
Gantikan Marco Giampaolo, Davide Nicola Jadi Pelatih Anyar Torino
Davide Nicola saat masih melatih Udinese pada 2019 lalu. [CARLO HERMANN / AFP]

Tak butuh waktu lama bagi Torino untuk menunjuk allenatore baru mereka setelah resmi mendepak Marco Giampaolo.

Suara.com - Torino hari ini resmi mengumumkan telah merekrut Davide Nicola sebagai pelatih baru klub, hanya sehari setelah kemarin memecat Marco Giampaolo.

Torino sejak awal musim ini memang tampil buruk di Liga Italia dan klub berjuluk Granata itu kini terlibat dalam persaingan di zona degradasi.

Mereka baru mengumpulkan 13 poin dari 18 pertandingan yang telah dimainkan di Liga Italia 2020/2021. Torino sendiri hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menjamu tim promosi, Spezia akhir pekan lalu.

"Torino Football Club dengan senang hati mengumumkan bahwa Davide Nicola telah ditunjuk sebagai pelatih baru," demikian pernyataan kubu Torino di laman resmi mereka.

Baca Juga: Donny van de Beek Minim Menit Bermain di MU, Edwin van der Sar Beri Respons

"Davide Nicola lahir di Luserna San Giovanni, dekat Turin pada 5 Maret 1973. Sebagai pemain, ia mengenakan seragam Torino pada musim 2005/2006, membantu Granata mencapai Serie A dengan golnya saat melawan Mantova pada perpanjangan waktu di final play-off (Serie B)."

"Pada 2010 ia memulai karier kepelatihannya. Satu hal yang tidak dapat dilupakan adalah tantangan yang ia raih bersama Crotone, dengan meraup 20 poin dari sembilan pertandingan, membantu klub itu bertahan di Serie A. Pencapaian besar lain diukirnya pada musim lalu, membantu Genoa terhindar dari degradasi."

"Presiden Urbano Cairo menyambut kembalinya Nicola dan mendoakan ia dan stafnya, Sempre Forza Torino!"

Torino sendiri akan memainkan pertandingan pertama di bawah asuhan Nicola saat mereka melawat ke markas Benevento pada giornata ke-19 Liga Italia 2020/2021, Sabtu (23/1/2021) dini hari WIB.

[Antara]

Baca Juga: Duh! Hukuman Larangan Bertanding 12 Laga Hantui Lionel Messi

Komentar