alexametrics

Paham Keinginan Shin Tae-yong, Saddam Incar Satu Tempat di Timnas U-23

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Paham Keinginan Shin Tae-yong, Saddam Incar Satu Tempat di Timnas U-23
Penyerang Timnas Indonesia U-18, Saddam Emiruddin saat memperkuat tim di Piala AFF U-18. (Instagram/@saddamemirudingaffar)

Saddam memiliki keyakinan besar bisa memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2021.

Suara.com - Saddam Emiruddin Gaffar mengaku sedang mengincar satu tempat utama di Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Ini setelah sang pemain gagal tampil di dua event yang diikuti Timnas U-19 tahun ini.

Seperti diketahui, Timnas U-19 urung unjuk gigi di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Pandemi Covid-19 membuat dua agenda tersebut dibatalkan AFC dan FIFA.

Tak mau kecewa terlalu lama, Saddam kini fokus menggapai target yang lebih tinggi. Wonderkid milik PSS Sleman itu bertekad untuk bisa menembus skuad inti Timnas Indonesia U-23.

Saddam memiliki keyakinan besar bisa memperkuat Timnas U-23 di SEA Games 2021. Pemain kelahiran Semarang ini mengklaim sudah tahu apa yang disukai pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Telat Latihan, Shin Tae-yong Denda Pemain Timnas Indonesia Rp 1 Juta

"Cukup optimis bisa masuk tim karena sudah mengerti apa yang dimau coach [Shin Tae-yong] tinggal menerapkan saja," kata Saddam dalam rilis klub.

Mimpi Saddam menembus tim utama di SEA Games 2021 tentu tak akan mudah. Dia harus saling sikut demi mengamankan tempat dalam skuad, terkhusus dengan para pemain yang lebih senior.

Saddam mengaku tak terlalu memusingkan hal itu. Untuk saat ini, dia hanya akan fokus dan berusaha memberikan yang terbaik dalam latihan agar dilirik Shin Tae-yong.

"Paling menunjukkan yang terbaik saja sih. Apapun hasilnya yang penting usaha dulu saja soalnya hasil sudah ada yang mengatur," pungkasnya.

SEA Games 2021 dijadwalkan bergulir pada November mendatang. Ajang multi event negara-negara Asia Tenggara ini bakal berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga: Pulang dari Spanyol, Timnas U-19 Tanpa Kegiatan Selama Periode Karantina

Komentar