alexametrics

Jadi Pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Mulai Siapkan Kerangka Tim

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jadi Pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Mulai Siapkan Kerangka Tim
Rudy Eka Priyambada Resmi Ditunjuk PSSI Menjadi Pelatih Tmnas Wanita Senior (dok. PSSI).

Rudy dipilih atas rekomendasi tim direktur teknik PSSI.

Suara.com - Rudy Eka Priyambada secara resmi telah dipilih PSSI sebagai pelatih kepala Timnas putri senior. Setelah resmi ditunjuk, Rudy mengaku sudah mengantongi beberapa program.

Rudy dipilih atas rekomendasi tim direktur teknik PSSI. Rekomendasi itu lalu disetujui oleh rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (20/1/2021).

Rudy menjanjikan kepercayaan yang diberikan tidak akan disia-siakan. Terlebih, pelatih pemilik lisensi AFC Pro ini memiliki tugas penting dalam mempersiapkan skuad timnas wanita senior ke depannya.

Dalam waktu dekat, Rudy mengaku bakal menyiapkan kerangka tim. Tidak hanya itu, ia juga menjadwalkan menggelar training camp (TC).

Baca Juga: Berharap Kompetisi Segera Dimulai, Teco: Kasihan Tim dan Pemain...

“Saya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check-up sebagai salah satu persyaratan lanjutan setelah menjadi pelatih terpilih," kata Rudy dalam rilis PSSI.

"Untuk kedepannya saya akan mempersiapkan kerangka tim, apalagi jika tidak bergeser, akan ada beberapa agenda timnas wanita yang harus dihadapi nanti," ia menambahkan.

Rudy Eka dipilih setelah tim direktur teknik selesai melakukan serangkaian seleksi, termasuk pemaparan program dan rencana jangka panjang timnas wanita.

"Tentu banyak persyaratan dan hal-hal teknis yang menjadi pertimbangan oleh tim direktur teknik dalam melakukan proses seleksi para kandidat," ujar plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Setelah resmi dipilih, dalam waktu dekat Rudy akan menjalani tes wawancara dan psikotes yang dilakukan oleh PSSI.

Baca Juga: Liga 1 2020 Dibatalkan, PSS Sleman: Keputusan yang Adil

Komentar