alexametrics

Madura United Apresiasi Keputusan PSSI Batalkan Liga 1 2020

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Madura United Apresiasi Keputusan PSSI Batalkan Liga 1 2020
Logo PSSI [Antara]

Madura United juga menunggu kepastian kompetisi musim yang baru sebelum melakukan persiapan.

Suara.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, Rabu (15/1/2021). Keputusan tersebut disambut positif oleh salah satu peserta kompetisi, Madura United.

Mereka menilai kejelasan soal kompetisi menjadi sangat penting dalam menggerakkan roda ekonomi klub ke depannya. Dengan dibatalkannya Liga 1 2020, klub kini bisa fokus dalam merancang perencanaan menatap musim baru.

"Kami mengapesiasi PSSI yang memberikan ketegasan atas penghentian Liga 1 2020, sehingga klub peserta Liga 1 memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya tanpa terkunci dengan klausul Liga 1 2020 yang selama ini selalu direncanakan akan dilanjutkan," kata Direktur Utama PT PBMB, pengelola Madura United FC, Ziaul Haq dalam rilisnya.

Selain musim 2020 dibatalkan, putusan Exco PSSI lainnya adalah tidak ada tim juara dan degradasi. Selain itu, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi 2020.

Baca Juga: Berharap Kompetisi Segera Dimulai, Teco: Kasihan Tim dan Pemain...

Adapun terkait kontrak pemain, diatur oleh klub masing-masing mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam perjanjian kerja tim.

Dari hasil rapat Exco tersebut masih belum dijelaskan kapan pastinya Liga 1 2021 akan bergulir.

Dalam hal ini PSSI baru memerintahkan PT LIB buat perencanaan seperti jadwal sampai format kompetisi.

Selain itu, PSSI dan PT LIB juga sedang berusaha agar Kepolisian bisa memberikan izin digelarnya kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air.

Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Liga 1 2020 Dibatalkan, PSS Sleman: Keputusan yang Adil

Terkait hal ini Madura United berharap segera ada kepastian. Hingga ada kepastian, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab baru akan melakukan persiapkan.

Komentar