alexametrics

PSIS Dapat Restu Pakai Stadion Jatidiri di Liga 1 2021

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
PSIS Dapat Restu Pakai Stadion Jatidiri di Liga 1 2021
Penyerahan surat terkait penggunaan Stadion Jatidiri untuk PSIS Semarang (dok. PSIS).

Lewat surat tertanggal 22 Januari 2021, Pemprov Jawa Tengah mengizinkan PSIS Semarang menggunakan Stadion Jatidiri sebagai markas mereka di Liga 1 2021.

Suara.com - PSIS Semarang sudah mendapatkan restu untuk menggunakan Stadion Jatidiri sebagai markas mereka di Liga 1 2021. Kepastian itu bikin tim berjuluk Mahesa Jenar tak lagi khawatir menjadi klub musafir.

PSIS dipastikan bisa menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebase setelah keluarnya surat bernomor 426 (23) dari Pemprov Jawa Tengah tertanggal 22 Januari 2021.

Dalam surat tersebut, Pemprov Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengabulkan surat permohonan manajemen PSIS bernomor 95/PSIS-MIS/UM/XII/2020.

Surat itu ditandatangani Sinoeng Nugroho Rachmadi selaku Kepala Dinas atas nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Marko Simic Sebut Carut Marut Kompetisi Indonesia Bak Bencana

"Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah selaku pengguna barang, dengan ini memberikan rekomendasi pemakaian Stadion Utama Jatidiri sebagai Home Base pada pelaksanaan Liga Indonesia Tahun 2021," bunyi surat tersebut seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (23/1/2021).

"Selanjutnya, berkaitan dengan dimulainya pelaksanaan pekerjaan konstruksi (lanjutan) pembangunan Stadion Utama Jatidiri, maka PT. Mahesa Jenar PSIS Semarang diminta untuk penyesuaian."

Surat tersebut telah disampaikan oleh Sinoeng Nugroho Rachmadi kepada CEO PSIS, Yoyok Sukawi dan disaksikan ketua umum Panser Biru, Kepareng dengan mematuhi protokol kesehatan di salah satu tempat makan di Semarang pada Jumat (22/01/21).

PSIS sempat jadi klub musafir dalam beberapa musim terakhir. Sebelum bermain di kota sendiri, mereka lebih banyak berlaga di luar kota seperti di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Kompetisi Liga 1 2021 sendiri belum diketahui kapan akan bergulir. PSSI an PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator masih menunggu izin keramaian dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Persiraja Minta PSSI Buat Prokes Baru Sebelum Tentukan Jadwal Liga 1 2021

Komentar