alexametrics

Kompetisi Penting, Bali United Berharap Pemerintah Dukung Kelanjutan Liga

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kompetisi Penting, Bali United Berharap Pemerintah Dukung Kelanjutan Liga
Irfan Jauhari saat mengikuti sesi latiha Bali United. (Dok. Bali United)

"Besar harapan kami dukungan Pemerintah terus mengalir untuk industri olahraga seperti kami ini," kata bos Bali United, Yabes Tanuri.

Suara.com - Bos Bali United, Yabes Tanuri menegaskan bahwa kompetisi profesional adalah hal penting dalam ekosistem sepakbola tak terkecuali di Indonesia.

Karenanya, Yabes berharap pemerintah Indonesia bisa mendukung harapan banyak pihak agar kompetisi sepakbola profesional Tanah Air bisa kembali bergulir.

Kompetisi Liga 1 2020 sebelumnya resmi dihentikan oleh PSSI. Terkait kapan musim baru bakal dimulai, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi belum bisa memastikannya.

"Kami dari Bali United menerima keputusan yang telah diputuskan oleh PSSI [dalam menghentikan Liga 1 2020] karena situasi saat ini," kata Yabes Tanuri.

Baca Juga: PT LIB: Kami Akan Bersurat ke Kapolri Baru

"Besar harapan kami dukungan Pemerintah terus mengalir untuk industri olahraga seperti kami ini," tambahnya, dilansir dari laman resmi klub.

Seperti diketahui, Liga 1 2021 belum bisa bergulir karena terhambat izin dari kepolisian. Sejauh ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mengusahakan agar izin segera didapat.

PT LIB dalam waktu dekat berencana meyakinkan kepolisian dalam hal ini Kapolri, agar mau memberikan izin keramaian.

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan membuat simulasi pertanding lengkap dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Semua pemain tentu berharap adanya kompetisi resmi. Tidak adanya pertandingan resmi akan berpengaruh pada ketajaman semua pemain," tutur Yabes.

Baca Juga: Usulkan Kompetisi 2021 Tanpa Degradasi, Sumardji: Tapi dengan Catatan

"Latihan maupun friendly match tidak akan bisa sebanding dengan pertandingan kompetisi yang resmi," jelasnya.

Komentar