alexametrics

Benzema Yakin Kemenangan Telak di Markas Alaves Dongkrak Moral Real Madrid

Rully Fauzi
Benzema Yakin Kemenangan Telak di Markas Alaves Dongkrak Moral Real Madrid
Striker Real Madrid, Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Alaves bersama winger Lucas Vazquez dalam laga Liga Spanyol 2020/2021 di Mendizorroza, Minggu (24/1/2021). [Cesar Manso / AFP]

Ini setelah awal 2021 dijalani Real Madrid dengan sangat buruk.

Suara.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema yakin kemenangan telak 4-1 di markas Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB tadi bakal sangat mendongkrak moral dan kepercayaan diri timnya.

Ini setelah awal 2021 dijalani Real Madrid dengan sangat buruk. Setelah menang 2-0 atas Celta Vigo di laga Liga Spanyol, 3 Januari lalu, El Real ditahan imbang Osasuna dengan skor kacamata.

Setelah itu, Real Madrid secara back-to-back tersingkir di kompetisi Piala. Mereka kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol, serta kalah 1-2 dari tim antah-berantah Alcoyano pada babak awal Copa del Rey 2020/2021.

Namun demikian, Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan bahkan menang telak di Mendizorroza dini hari tadi.

Baca Juga: Alaves Vs Real Madrid: Los Blancos Menang Besar 4-1

Eden Hazard mencetak gol pertamanya dalam hampir tiga bulan terakhir, sedangkan Benzema sendiri mengemas brace dalam pertandingan yang tak dihadiri pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane itu.

Zidane dinyatakan positif mengidap COVID-19 sehari sebelum pertandingan ini digelar sehingga asisten David Bettoni mengambil alih posisinya di tim.

Real Madrid tampil menekan sejak awal laga dan Casemiro menciptakan gol setelah menyundul umpan silang Toni Kroos pada menit ke-15.

Benzema melepaskan tendangan melengkung yang masuk ke sudut atas gawang lawan pada menit ke-41 setelah menerima assist lewat operan dari tumit yang dilepaskan Hazard.

Hazard sendiri kemudian menciptakan gol keduanya musim ini yang sekaligus menjadi gol pertamanya sejak melawan Huesca pada 13 Oktober 2020, untuk kian memperlebar keunggulan Real Madrid sebelum jeda.

Baca Juga: Dikabarkan Ngamuk Gara-gara Inter Telat Bayar, Ini Klarifikasi Real Madrid

Mantan pemain muda Real Madrid, Joselu menciptakan gol balasan bagi Alaves pada menit ke-59 dengan menanduk keras bola hasil tendangan bebas, namun Benzema menyegel kemenangan bagi El Real dengan gol yang didahului aksi solo yang menawan pada menit ke-70.

Komentar