alexametrics

Shin Tae-yong Pamer Skill Cetak Gol dari Tendangan Bebas, Netizen: Mantap!

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Shin Tae-yong Pamer Skill Cetak Gol dari Tendangan Bebas, Netizen: Mantap!
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau latihan pemain-pemain persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).

Shin Tae-yon bikin gol indah dari tendangan bebas.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuat para netizen terpana usai memposting sebuah video yang menunjukkan skill menawannya. Shin Tae-yong berhasil mencetak gol apik dari tendangan bebas.

Melalui akun media sosial Instagramnya pada Minggu (24/1/2021), Shin Tae-yong membagikan sebuah video yang memperlihatkan kehebatannya. Dalam video tersebut, pelatih asal Korea Selatan sukses membuat gol cantik via tendangan bebas.

Terliaht dalam video tersebut, Shin Tae-yong melakukan ancang-ancang apik dan mengincar sudut di mana dia akan menempatkan bola.

Bola sepakan Shin Tae-yong pun akhirnya tepat sasaran. Tendangan melengkung Shin Tae-yong dari tendangan bebas mengarah ke pojok kiri atas yang tak sanggup diantisipasi kiper.

Baca Juga: Imbang Lawan Udinese, Inter Milan Gagal Kudeta AC Milan

Nah, ternyata unggahan video tersebut menunjukkan rasa kangen Shin Tae-yong saat syuting dalam sebuah acara di Korea Selatan. Hal itu diungkapkan lewat keterangan unggahannya.

"Sudah lama tidak berada di tengah-tengah masa itu," tulis Shin Tae-yong.

Di sisi lain, netizen terpana dengan skill yang dimiliki Shin Tae-yong saat mengeksekusi tendangan bebas ini. Para netizen kemudian memberikan pujian kepada pelatih berusia 51 tahun ini.

"Mantap coach, kayak Ronaldo," komentar domystupa.

"Mantap coach, banana kick," tulis viralbola.

Baca Juga: Tanpa Ampun, Atalanta Hajar AC Milan 0-3 di San Siro

"Siap dinaturalisasi jadi pemain Indonesia," komentar gabrieldyah.

Saat ini, Shin Tae-yong telah selesai menjalani karantina mandiri, selepas pulang dari Spanyol bersama skuat Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani TC.

Shin Tae-yong dikabarkan bakal kembali sibuk pada Februari 2021 mendatang karena PSSI berencana akan kembali mengadakan pemusatan latihan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior punya agenda di bulan Maret 2021. Skuat Garuda akan melakoni sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand pada 25 Maret mendatang. Lima hari setelahnya, skuat Merah Putih akan menjamu Uni Emirat Arab (UEA).

Komentar