alexametrics

Tembus Empat Besar, McKennie: Juventus Pede Tantang Duo Milan

Rully Fauzi
Tembus Empat Besar, McKennie: Juventus Pede Tantang Duo Milan
Para pemain Juventus merayakan gol gelandang Weston McKennie (tengah) ke gawang Bologna pada laga Liga Italia di Juventus Stadium, Turin, Minggu (24/1/2021) malam WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Menurut sang gelandang, Juventus siap all out sampai akhir musim nanti untuk bersaing demi gelar Scudetto.

Suara.com - Weston McKennie menegaskan tantangan dari Juventus untuk dua tim kota MIlan, AC Milan dan Inter Milan, seusai menyumbangkan satu gol saat La Vecchia Signora menundukkan Bologna 2-0 pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Kemenangan itu membuat sang juara bertahan Liga Italia menyodok ke empat besar klasemen, memanfaatkan penuh momentum kegagalan duo Milan mendulang kemenangan semalam.

Milan takluk 0-3 dari Atalanta ketika Inter main nirgol lawan Udinese, sehingga Juve kini hanya terpaut tujuh poin dari puncak klasemen dan lima poin di belakang Inter yang menduduki posisi kedua.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi kami, kedua klub Milan kehilangan poin kemarin," kata McKennie dalam wawancara pasca laga Juventus vs Bologna dengan DAZN.

Baca Juga: Tammy Abraham Hat-trick, Chelsea Melenggang ke Babak Kelima Piala FA

"Kami memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan di Turin, kami mendekat tiga poin, ini akan menjadi pertarungan sampai akhir musim, kita lihat saja siapa yang akan menang lebih banyak," tambah mantan pemain Schalke 04 itu.

McKennie mengemas kedua Juve dengan memanfaatkan bola tendangan sudut Juan Cuadrado pada menit ke-71. Itu merupakan gol keempatnya untuk Bianconeri musim ini.

"Saya memiliki energi untuk berlari menuju ruang-ruang yang terbuka. Saya hanya melihatnya, saya terbiasa menjadi orang yang mencari operan itu, maka saya tahu ke mana saya harus melihat, saya memiliki insting untuk melakukan laju seperti itu," tutur pemain tengah Timnas Amerika Serikat itu. 

McKennie juga menjelaskan selebrasi ala penyihir yang dilakukannya setelah mencetak gol.

"Saya sebenarnya merupakan penggemar berat Harry Poter, saya memiliki tatonya di tangan saya, maka itu adalah mantra ajaib," ungkapnya.

Baca Juga: Dibayar Mahal, Ronaldo Tolak Tawaran Arab Saudi untuk Jadi Duta Pariwisata

[Antara]

Komentar