alexametrics

Tammy Abraham Hat-trick, Chelsea Melenggang ke Babak Kelima Piala FA

Rully Fauzi
Tammy Abraham Hat-trick, Chelsea Melenggang ke Babak Kelima Piala FA
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham (kiri) merayakan golnya ke gawang Luton bersama winger Callum Hudson-Odoi, pada laga Piala FA 2020/2021 di Stamford Bridge, London, Minggu (24/1/2021) malam WIB. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Chelsea mengalahkan tim Divisi Championship, Luton Town 3-1 di Stamford Bridge.

Suara.com - Tammy Abraham menjadi bintang Chelsea pada laga babak atau putaran keempat Piala FA 2020/2021. Striker Inggris itu mencetak hat-trick untuk membawa Chelsea menyingkirkan tim Divisi Championship, Luton Town 3-1 di Stamford Bridge, London, Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tim divisi dua lainnya, Barnsley di babak kelima atau 16 besar Piala FA. Jadwal pertandingan kedua tim belum ditentukan, tapi direncanakan bergulir antara 8-11 Februari 2021.

Piala FA sendiri adalah kompetisi piala tertua di dunia, yang kerap menghadirkan kejutan-kejutan. Terkini adalah jaura bertahan Arsenal yang harus merasakan magis Piala FA dalam konotas negatif.

The Gunners didepak oleh Southampton setelah kalah tandang 0-1 pada laga babak keempat yang dihelat tadi malam.  

Baca Juga: Tundukkan Bologna Dua Gol Tanpa Balas, Juventus Tembus 4 Besar

Tim lainnya yang pasti akan tersisih adalah antara Liverpool atau Manchester United. Nasib kedua tim akan ditentukan dalam big match dini hari nanti, di mana Manchester United akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford. 

Sementara tim dari kasta teratas sepakbola Inggris yang telah lolos ke babak berikutnya adalah Manchester City, West Ham, Sheffield United, serta Wolves.

Kepa Lagi-lagi Blunder

Menghadapi tim strata kedua, Chelsea tampil sebagaimana mestinya dan membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui penyelesaian Abraham menyambut umpan tarik Timo Werner.

Enam menit berselang, Abraham mencetak gol keduanya dengan meneruskan umpan silang Reece James untuk menggandakan keunggulan Chelsea.

Baca Juga: Klopp Bantah Mohamed Salah Jadi Biang Keladi Jebloknya Liverpool

Pada menit ke-26, kekhawatiran muncul di kubu Chelsea saat bek Kurt Zouma terkapar dan menerima perawatan dari tim medis, tetapi ia kemudian mampu melanjutkan pertandingan hingga 90 menit penuh.

Empat menit kemudian, Luton berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat tembakan voli Jordan Clark menyambut umpan James Bree.

Tendangan Clark sebetulnya tidak terlalu keras namun antisipasi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga, yang kali ini dipercaya jadi starter oleh pelatih Frank Lampard, tidak sempurna dan bola hanya mengenai tangannya sebelum bersarang ke dalam gawang.

Antisipasi buruk itu jelas bukan sesuatu yang akan membantu Kepa mendapat kepercayaan dari Lampard lagi, mengingat kiper termahal di dunia yang memang kerap blunder tersebut bulan ini hanya tampil di laga-laga piala domestik bersama Chelsea.

Abraham hampir melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-36, tetapi ia tidak mampu menjangkau umpan silang James dengan sempurna.

Kendati demikian, penyerang muda Timnas Inggris itu akhirnya betul-betul membukukan trigol dengan menyelesaikan umpan Billy Gilmour untuk mengunci kemenangan Chelsea 3-1 pada menit ke-74.

Komentar