alexametrics

Ini Pemain yang Buat Odegaard Ngambek, Minta Dilepas Real Madrid ke Arsenal

Syaiful Rachman
Ini Pemain yang Buat Odegaard Ngambek, Minta Dilepas Real Madrid ke Arsenal
Martin Odegaard resmi bergabung Arsenal sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid hingga akhir musim. (Arsenal.com)

Odegaard dipinjamkan Real Madrid ke Arsenal hingga akhir musim ini.

Suara.com - Rabu (27/1/2021), Martin Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal. Bersama The Gunners, Odegaard akan mencicipi kerasnya Liga Premier Inggris hingga akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan lalu Odegaard dikabarkan meminta kepada manajemen Real Madrid untuk dilepas atau dipinjamkan ke klub lain. Ketika itu Odegaard dilaporkan ngambek, dan hubungannya dengan pelatih El Real retak.

Alasannya, karena ia merasa tidak mendapat tempat di tim asuhan Zinedine Zidane. Sejak dipulangkan dari Real Sociedad di awal musim ini, tercatat Odegaard baru bermain di sembilan laga.

Resmi berseragam Arsenal, Odegaard mengungkapkan jika sosok pemain 'buangan' Madrid lainnya, Dani Ceballos, yang membuatnya semakin yakin untuk mengadu nasib di Liga Premier. Ia mengaku mendapat secercah harapan ketika berkomunikasi dengan Ceballos, yang bercerita tentang Arsenal.

Baca Juga: Martin Odegaard Resmi Berseragam Arsenal

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos ditekel pemain Eintracht Frankfurt pada laga perdana Liga Europa 2019/20 di Stadion Commerzbank-Arena, Kamis (19/9/2019). (Daniel ROLAND / AFP)
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos ditekel pemain Eintracht Frankfurt pada laga perdana Liga Europa 2019/20 di Stadion Commerzbank-Arena, Kamis (19/9/2019). (Daniel ROLAND / AFP)

Dani Ceballos sendiri saat ini masih berstatus pinjaman di Arsenal, meski dirinya sudah bermarkas di Emirates Stadium sejak 25 Juli 2019.

Peminjaman Ceballos di Arsenal akan berakhir di akhir musim 2020/21. Begitu pula dengan Odegaard.

"Ya, [Dani] mengirimi saya pesan beberapa hari yang lalu dan dia hanya mengatakan hal-hal baik tentang klub, manajer [Mikel Arteta] dan segalanya," kata Odegaard kepada Arsenal.com.

"Itu juga penting bagi saya dan dia senang saya datang ke sini, jadi itu hal yang baik bagi saya, mengenal seseorang di sini dan mendengar dari seseorang di dalam klub juga. Itu bagus."

"Saya telah berbicara dengan klub, dengan manajer, dan itu tampak seperti proyek yang hebat dan klub yang hebat.

Baca Juga: Prediksi Rayo Vallecano Vs Barcelona, Kembalinya Messi di Ajang Piala Raja

"Saya sangat bersemangat dan ketika saya memiliki kesempatan untuk datang ke sini, saya merasa ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk diambil. Jadi saya sangat senang berada di sini."

Komentar