alexametrics

Kartu Merah Dibatalkan, Bintang West Ham Siap Main Lawan Manchester United

Rully Fauzi
Kartu Merah Dibatalkan, Bintang West Ham Siap Main Lawan Manchester United
Gelandang andalan West Ham United, Tomas Soucek. [STEVEN PASTON / POOL / AFP]

Soucek available untuk laga tandang babak 16 besar Piala FA kontra Manchester United

Suara.com - Kabar bagus untuk West Ham United jelang partai tandang babak 16 besar Piala FA 2020/2021 kontra Manchester United, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

The Hammers dipastikan bisa memainkan gelandang jangkar andalan mereka, Tomas Soucek, setelah hukuman kartu merah bintang Timnas Republik Ceko itu resmi dibatalkan.

Seperti dilansir Tribal Football, banding kubu West Ham atas kartu merah Soucek dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 kontra Fulham akhir pekan lalu telah diterima FA.

Pada laga yang digelar di Craven Cottage itu, Soucek secara kontroversial diganjar kartu merah oleh wasit Mike Dean, setelah dianggap menyikut penyerang Fulham, Aleksandr Mitrovic.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs West Ham di Babak 16 Besar Piala FA

Dean mengusir pemain berusia 25 tahun itu keluar dari lapangan di pengujung laga yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, setelah berkonsultasi dengan wasit Lee Mason yang bertugas sebagai asisten wasit video (VAR).

Namun, Soucek akhirnya dianggap tidak secara sengaja menyikut Mitrovic. Ya, tidak ada intensi buruk dari pemain bertinggi 192 cm itu.

Kartu merah yang diterima Soucek tadinya bisa membuat sang pemain absen dalam tiga pertandingan West Ham di lintas ajang domestik, termasuk menghadapi Manchester United dini hari nanti.

Namun, FA telah resmi membatalkan kartu merah sang gelandang dan ia pun available untuk West Ham di laga Piala FA nanti.

Soucek sendiri menjelma menjadi pemain yang sangat vital bagi West Ham semenjak gabung dari Slavia Praha pada Januari 2020 .

Baca Juga: Keputusan Kontroversial Mike Dean Berujung Ancaman Pembunuhan

Performa apik di paruh kedua musim lalu berlanjut ke musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang jangkar, Soucek dikenal cukup rajin membantu penyerangan, bahkan juga mencetak gol.

Soucek selalu bermain dan menjadi starter dalam 23 laga yang telah dilakoni West Ham asuhan pelatih David Moyes di Liga Inggris 2020/2021. Soucek bahkan sukses menyumbang delapan gol untuk The Hammers.

Komentar