facebook

Demi Tiket Liga Champions, Arsenal Tak Boleh Lagi Terpeleset di Liga

Arief Apriadi
Demi Tiket Liga Champions, Arsenal Tak Boleh Lagi Terpeleset di Liga
Gestur manajer Arsenal, Mikel Arteta pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley di Emirates Stadium, London, Senin (14/12/2020). [LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP]

Mikel Arteta punya target membawa Arsenal ke kompetisi Eropa musim depan setelah kans untuk meraih Piala FA ataupun Liga Inggris musim ini pupus.

Suara.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memperingatkan timnya tak boleh lagi terpeleset di Liga Inggris apabila masih ingin menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih asal Spanyol itu memiliki target untuk membawa Arsenal lolos ke kompetisi Eropa setelah kans untuk meraih Piala FA ataupun Liga Inggris pupus.

Di Piala FA, Arsenal sudah lebih dulu tersingkir, sementara di Liga Inggris, mereka masih tercecer di papan tengah. The Gunners untuk sementara duduk di peringkat ke-11.

Arsenal akan menjamu Leeds United di pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat mereka untuk menjaga asa finis posisi empat besar.

Baca Juga: Tanpa Penonton, Performa Klub Liga Inggris Jeblok Saat Main di Kandang

Arsenal tertinggal satu poin dari Leeds, yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit ketimbang klub asal London itu.

Arsenal juga akan memulai fase knock-out Liga Europa dengan menghadapi Benfica pada pekan depan.

"Ya, itu akan menjadi krusial. Kami tidak memiliki marjin apa pun sekarang di liga dan Liga Europa, yang adalah pertandingan-pertandingan knock-out," ujar Arteta kepada wartawan yang dikutip Antara dari Goal, Minggu (14/2/2021).

"Jadi, saat Anda tidak melakukan apa pun yang harus Anda lakukan, Anda bakal tersingkir."

"Tingkat perhatian dan performa akan sangat tinggi dan menuntut, dan kami harus menghadapi tantangan dan melewatinya."

Baca Juga: Leicester Balik Menang Kontra Liverpool, Rodgers Puas dengan Kinerja Timnya

Arteta menekankan bahwa Arsenal harus fokus untuk sebisa mungkin memenangkan sisa pertandingan di Liga Inggris musim ini. Tiket ke kompetisi Eropa dianggapnya sangatlah penting untuk tim sebesar Arsenal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar