alexametrics

PSG Unggul Agregat 4-1 atas Barcelona, Ander Herrera: Masih Ada Leg Kedua

Rully Fauzi
PSG Unggul Agregat 4-1 atas Barcelona, Ander Herrera: Masih Ada Leg Kedua
Gelandang sentral PSG, Ander Herrera. [FRANCK FIFE / AFP]

Ander Herrera meminta rekan-rekannya di PSG untuk tidak terlena.

Suara.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Ander Herrera tentu bersuka cita setelah timnya melibas tuan rumah Barcelona dengan skor telak pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Bermain di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, PSG menang 4-1.

Kemenangan ini jelas menjadi bekal yang sangat baik menyambut leg kedua di Paris nanti. Les Rouge et Bleu --julukan PSG-- tentu menjadi favorit untuk lolos ke perempatfinal

Herrera mengaku senang dan bangga dengan hasil yang dipetik timnya, namun gelandang box-to-box asal Spanyol itu mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena.

Meski PSG kini sangat di atas angin, namun tetap masih ada leg kedua dan bagi Herrera, dalam sepakbola semua hal bisa terjadi.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat serius, kami sangat disiplin di Camp Nou," buka Herrera di laman resmi PSG, Rabu (17/2/2021).

"Tidak pernah mudah bermain melawan tim seperti Barcelona, bahaya bisa datang dari mana saja. Dengan pemain seperti (Lionel) Messi berada di tengah lapangan, apapun bisa terjadi," sambung eks pemain Manchester United itu.

"Kami bisa sangat bangga dengan pekerjaan kami, tetapi kami harus berhati-hati. Masih ada leg kedua, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola. Dan bagaimanapun, Barcelona tetaplah Barcelona. Mereka tetap salah satu tim besar di Eropa," celoteh Herrera yang turun sebagai pemain pengganti selepas half-time pada laga dini hari tadi, menggantikan Idrissa Gueye.

"Jangan sampai terlena! Kami berada di setengah dari konfrontasi ini, pekerjaan harus diselesaikan di rumah. Tapi, saya yakin semua pemain (PSG) tahu bahwa masih ada leg kedua," tukasnya.

Di Camp Nou, PSG memang menampilkan permainan yang impresif sepanjang 90 menit meski tampil away.

Sang penyerang andalan, Kylian Mbappe mencetak tiga gol untuk PSG pada menit ke-32, 65’, dan 85’. Sementara satu gol tim tamu lainnya dicetak Moise Kean (70’).

Sedangkan satu gol Barcelona dicetak oleh Messi pada menit ke-27, sebagaimana tim tuan rumah sejatinya sempat memimpin 1-0. Gol tersebut lahir setelah Messi sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Komentar