alexametrics

Solskjaer Kalem Tanggapi Rekor Buruk Manchester United Lawan Klub Spanyol

Rully Fauzi
Solskjaer Kalem Tanggapi Rekor Buruk Manchester United Lawan Klub Spanyol
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers virtual jelang laga Real Sociedad vs Manchester United di Liga Europa. [Tangkapan layar YouTube Manchester United]

Manchester United bersiap menantang Real Sociedad di babak 32 besar Liga Europa.

Suara.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer santai menanggapi rekor buruk Setan Merah ketika berjumpa klub-klub asal Spanyol.

Solskjaer berkomentar jelang laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, di mana Setan Merah akan jumpa tim peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol, Real Sociedad, Jumat (19/2/2021) dini hari pukul 00.55 WIB.

Alih-alih di markas Sociedad, laga leg pertama ini akan dihelat di Juventus Stadium, Turin.

Pertandingan harus digelar di tempat netral karena Spanyol tak mengizinkan pendatang dari Inggris untuk masuk wilayah mereka pada masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Imanol Alguacil: Manchester United Sekarang Beda, Lebih Kuat

Menatap laga ini, Manchester United dihantui tren buruk ketika bertemu tim-tim Spanyol. Dalam sembilan pertandingan terakhir kontra wakil dari Negeri Matador di kompetisi Eropa, Setan Merah selalu gagal meraih kemenangan.

Bahkan dalam enam dari sembilan pertandingan tersebut, Manchester United menelan kekalahan. 

Terkait hal ini, Solskjaer memilih kalem dan tetap optimis pasukannya mampu meraih hasil maksimal lawan Sociedad.

"Saya kira rekor dan statistik tetaplah rekor dan statistik. Saya pikir tak akan begitu berpengaruh pada pertandingan nanti. Mentalitas kami adalah menjalani laga dengan optimis, dengan target meraih hasil maksimal untuk leg kedua nanti di Old Trafford," tutur Solskjaer seperti dimuat Tribal Football. 

"Soal rekor melawan tim-tim Spanyol, mungkin tergantung pada level tim yang kami lawan dan kualitas tim tersebut. Tim-tim Spanyol bagus, jangan salah tentang itu. Mereka tim yang bagus dan kami belum tampil cukup baik di masa lalu, saya kira sesimpel itu," celotehnya menanggapi rekor buruk Manchester United.

Baca Juga: Manchester United Sambangi Turin Tanpa Cavani dan Van de Beek

"Untuk laga kontra Sociedad, kami harus tampil sangat baik untuk mengalahkan tim yang agresif dalam bertahan. Mereka juga sangat bagus dalam penguasaan bola serta memiliki kecepatan yang mumpuni."

"Kami tidak pergi ke pertandingan dengan perasaan khawatir, tetapi kami tahu bahwa kami harus bermain bagus untuk mendapatkan hasil positif," pungkas pelatih berpaspor Norwegia itu.

Komentar