alexametrics

Kushedya Hari Yudo Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23 Bareng Pemain Muda

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kushedya Hari Yudo Tak Canggung Jalani TC Timnas U-23 Bareng Pemain Muda
Kushedya Hari Yudo ikut saat berlatih di TC Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Kushedya Hari Yudo menyebut perbedaan usia dalam skuad Timnas Indonesia U-23 tak menjadi kendala dalam menjalani latihan.

Suara.com - Kushedya Hari Yudo mengaku tidak masalah menjalani training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 bersama pemain-pemain yang lebih muda. Ia mengaku nyaman dan menikmati pemusatan latihan tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain untuk mengikuti TC yang diperuntukan sebagai wadah persiapan skuad Garuda jelang SEA Games 2021.

Terdapat beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang disertakan dalam TC kali ini, antara lain adalah Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Braif Fatari, dan Pratama Arhan Alief.

Menurut Kushedya Hari Yudo, perbedaan usia dalam skuad Timnas Indonesia U-23 tak menjadi kendala baginya untuk berkonsentrasi dan melahap segala program dari Shin Tae-yong.

Baca Juga: Wonderkid Persija Akui Fisik Meningkat Sepekan Digembleng Shin Tae-yong

“Selama mengikuti TC ini, kami tidak ada kendala meski komposisi pemain ada pemain senior dan muda," kata Kushedya dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Kami saling mendukung dan membantu antar pemain. Saat ini saya dalam kondisi baik dan bugar," tambah penyerang Arema FC kelahiran 16 Juli 1993 tersebut.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021 ini telah berlangsung sejak 8 Februari. Dua pekan berjalan, Kushedya membeberkan materi apa saja yang telah diberikan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Dia menjelaskan para pemain porsi latihan dua hingga tiga kali setiap harinya. Pemain menjalani latihan pagi di Stadion Madya, sore di Lapangan D Senayan, dan malam di area Hotel Fairmont, Jakarta.

Pemain Arema FC ini menjelaskan bahwa intensitas latihan yang diberikan staf pelatih semakin lama kian meningkat. Memasuki pekan ketiga, intesitasnya sudah berada di level tinggi.

Baca Juga: Timnas U-22 akan Jalani Tiga Laga Uji Coba, Dua Calon Lawan Sudah Dikantong

"Pekan pertama intensitas latihan masih sedang. Namun saat ini kami sudah menerima menu latihan dari pelatih dengan intensitas tinggi," pungkasnya.

Komentar