alexametrics

Tambah Kekuatan, Bhayangkara Solo FC Datangkan Arthur Bonai

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tambah Kekuatan, Bhayangkara Solo FC Datangkan Arthur Bonai
Arthur Bonai menandatangani kontrak selama satu tahun bersama Bhayangkara Solo FC (dok. Bhayangkara Solo FC).

Kedatangan Arthur diumumkan lewat Instagram resmi klub, @bhayangkarafc.

Suara.com - Bhayangkara Solo FC memperkenalkan Arthur Bonai sebagai rekrutan baru. Ini merupakan pemain baru pertama yang diumumkan Bhayangkara untuk mengarungi musim 2021.

Kedatangan Arthur diumumkan lewat Instagram resmi klub, @bhayangkarafc. Ia akan jadi tambahan kekuatan tim dalam mengarungi musim 2021.

"Selamat bergabung, Arthur Bonai. Satu amunisi anyar untuk memperkuat skuad Bhayangkara FC hadapi musim 2021," tulis Bhayangkara FC, dalam akun Instagram miliknya, Senin (22/2/2021).

COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji menyebut Arthur dikontrak satu hingga dua tahun ke depan. Kapolresta Sidoarjo ini pun menyebut sang pemain akan tampil saat Liga 1 nanti bergulir.

Baca Juga: Tak Muluk-muluk, Ini Target Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021

"Kami mengontrak Arthur satu sampai dua tahun ke depan. Jadi pada saat Liga 1 nanti dia akan bermain," ujar mantan manajer Timnas Indonesia ini saat dikonfirmasi awak media, Selasa (23/2/2021).

Sebelumnya, Arthur Bonai memperkuat Tira Persikabo. Bersama Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- perannya di lini belakang tidak tergantikan.

Namun, penampilan pemain asal Papua ini terbilang singkat bersama Tira Persikabo. Baru main tiga pertandingan, Liga 1 2020 keburu dihentikan karena pandemi COVID-19.

Sebagai pesepakbola, Arthur tidak usah diragukan lagi. Beberapa tim seperti Perseru Serui, PSIS Semarang, dan Badak Lampung pernah diperkuatnya.

Tentu, pemain berusia 28 tahun ini akan jadi kekuatan yang bermanfaat bagi Bhayangkara Solo FC. Piala Menpora 2021 menjadi kejuaraan terdekat yang bakal diikuti tim asuhan Paul Munster tersebut.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tak Ikut Piala Menpora 2021, Palembang Tuan Rumah Cadangan

Piala Menpora rencananya berlangsung pada 20 Maret 2021. Adapun kontestannya adalah seluruh kesebelasan Liga 1 yang bakal dibagi ke dalam empat grup.

Komentar