alexametrics

PSMS Medan Urung Ambil Bagian di Piala Menpora, Bagaimana Nasib Pemain?

Rully Fauzi
PSMS Medan Urung Ambil Bagian di Piala Menpora, Bagaimana Nasib Pemain?
Logo PSMS Medan. [ANTARA/HO]

Piala Menpora 2021 hanya akan melibatkan klub-klub Liga 1.

Suara.com - Klub Liga 2, PSMS Medan batal ikut ambil bagian dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang siap dihelat akhir Maret.

Namun, manajemen tim Ayam Kinantan --julukan PSMS-- tetap melaksanakan agenda rutin, yaitu latihan bersama yang sudah digelar sejak beberapa waktu lalu bersama caretaker alias pelatih sementara, Ansyari Lubis.

Sebelum 'dicoret' dari Piala Menpora, skuad PSMS memang sempat meningkatkan intensitas latihan lebih dari tiga kali seminggu.

Namun karena dipastikan tidak ikut di turnamen pramusim ini, PSMS pun mengurangi intensitas latihan menjadi seminggu tiga kali saja.

Baca Juga: Minta AC Milan Lupakan Scudetto, Legenda: 4 Besar Sudah Cukup

"Kami jadi kembali ke awal, tetap latihan tiga kali seminggu," ungkap manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, dikutip dari Digtara --jaringan Suara.com.

Manajemen klub, lanjut Mulyadi, tetap bertekad untuk memfasilitasi latihan di Stadion Kebun Bunga meski tak jadi ikut Piala Menpora 2021.

"Hanya rencana TC penuh yang jadi persiapan Piala Menpora saja yang batal," tambahnya.

Salah satu fasilitas yang akan diberikan adalah transportasi ke tempat latihan walau belum ada hitam di atas putih.

"Kami juga akan lapor lagi kepada pembina karena tidak jadi pramusim, kami akan buat seperti apa ke depan," kata Mulyadi.

Baca Juga: Kecewa Berat, PSMS Medan Sebut PT LIB Plin-plan

Mulyadi belakangan ini memang kerap melakukan komunikasi dua arah dengan pembina PSMS, Edy Rahmayadi, guna membahas agenda baru klub.

Sang manajer sendiri merencakan pada awal Maret nanti, dia akan berbicara kepada para pemain tim Ayam Kinantan untuk membahas rencana-rencana klub, khususnya untuk Liga 2 musim 2021.

"Awal Maret kami akan bicara lagi seperti apa rencana ke depan untuk Liga 2," tukas Mulyadi Simatupang.

Di sisi lain, batal tampil di Piala Menpora 2021 dapat menjadi kabar bagus bagi PSMS, sebab klub punya waktu lebih lama untuk menentukan sosok pelatih permanen di musim 2021.

Ini mengingat Ansyari Lubis sejauh ini belum mendapatkan kontrak sebagai pelatih tetap dari PSMS Medan.

Komentar