alexametrics

Liverpool - Chelsea Ikut-ikutan, Manchester United Batal Kejar Jules Kounde

Syaiful Rachman
Liverpool - Chelsea Ikut-ikutan, Manchester United Batal Kejar Jules Kounde
Bek Sevilla, Jules Kounde melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Manchester United sebelum dikabarkan ingin memboyong Jules Kounde dari Sevilla.

Suara.com - Manchester United dikabarkan telah menarik diri dari perburuan pemain bertahan Sevilla, Jules Kounde. Menurut Eurosport, United mundur dari perburuan pemain 22 tahun asal Prancis itu karena dua hal.

Yang pertama adalah harga yang ditetapkan oleh Sevilla untuk Kounde, yaitu sebesar 68 juta poundsterling. Yang kedua, dua rivalnya di Liga Premier, Liverpool dan Chelsea, ikut-ikutan mengejar pemain kelahiran 1998 itu.

Manchester United telah dikaitkan dengan beberapa bek tengah di beberapa bursa transfer terakhir. Pasalnya, manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer belum menemukan pemain yang cocok untuk berduet dengan kapten klub Harry Maguire.

Setan Merah sebelumnya digadang-gadang bakal merekrut Dayot Upamecano di bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun Upamecano menolak pinangan United dan memilih bergabung dengan Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Man United vs Real Sociedad

Ekspresi kapten Manchester United, Harry Maguire pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Kamis (28/1/2021). [LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP]
Ekspresi kapten Manchester United, Harry Maguire pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Kamis (28/1/2021). [LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP]

Hal ini mengakibatkan Manchester United mengalihkan perhatian mereka ke bintang Sevilla Jules Kounde, yang tampil mengesankan di La Liga dalam dua tahun terakhir.

Chelsea dan Liverpool Bersaing Mendapatkan Tanda Tangan Jules Kounde

Di musim ini, dengan jadwal yang begitu padat dan masalah cedera pemain, Liverpool dan Chelsea sudah membulatkan tekad mencari pemain bertahan untuk mengarungi musim 2021/22, dan Jules Kounde berada di urutan teratas daftar belanja kedua klub tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool dan Chelsea memiliki masalah pertahanan yang cukup berat di musim ini. Pemain seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip telah absen di sebagian besar pertandingan Liverpool musim ini, sementara lini belakang Chelsea terbukti tidak konsisten.

The Blues merekrut Thiago Silva dari PSG musim panas lalu secara gratis, tetapi bek veteran itu sekarang berada di senja kariernya. The Blues sekarang sedang mencari opsi bek tengah jangka panjang yang tangguh seperti Kounde.

Baca Juga: Messi Cetak Brace, Keputusan Koeman Cadangkan Griezmann Terbukti Jitu

Keberadaan Jules Kounde di tembok pertahanan tidak diragukan lagi akan menyelesaikan masalah yang saat ini membuat pusing Liverpool dan Chelsea. Pasalnya, Kounde telah terbukti menjadi talenta kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Komentar