alexametrics

Jurgen Klopp Yakin Liverpool Tak Perlu Rombak Skuat untuk Musim Depan

Reky Kalumata
Jurgen Klopp Yakin Liverpool Tak Perlu Rombak Skuat untuk Musim Depan
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp saat skuatnya kalah dari Brighton and Hove Albion saat laga Liga Inggris di Anfield. Clive Brunskill / POOL / AFP

Liverpool sedang didera krisis cedera dan performa buruk

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia tidak perlu merombak dan membangun kembali skuatnya di bursa transfer musim panas. Ia masih percaya pada para pemainnya, yang mempersembahkan trofi Liga Premier Inggris musim lalu.

Liverpool mendominasi liga Inggris musim 2019-20, tetapi sekarang musim ini mereka didera krisis cedera dan performa buruk hingga berada di urutan keenam dalam klasemen sementara.

The Reds mengumpulkan 40 poin dari 25 pertandingan, tertinggal 19 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

Kapten Jordan Henderson menjadi pemain terbaru yang masuk dalam daftar panjang pemain klub yang cedera, dengan gelandang asal Inggris itu harus absen hingga April setelah menjalani operasi pangkal paha.

Baca Juga: Berikut Link Live Streaming Man City Vs West Ham

Bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez kemungkinan besar akan absen di sisa musim ini karena masalah lutut, sementara bek lainnya Joel Matip akan absen hingga musim depan.

Gelandang bertahan Fabinho menderita cedera otot, Naby Keita mengalami cedera pergelangan kaki dan James Milner harus menepi karena masalah hamstring. Klopp beralasan bahwa banyaknya pemain yang cedera telah mencegahnya memainkan tim terkuat.

"Saya tidak berpikir ini saatnya untuk membangun kembali (skuat) besar-besaran seperti yang saya pahami, (yaitu) enam atau tujuh pemain dan membawa wajah baru," kata Klopp saat jumpa pers jelang laga melawan Sheffield United pada Senin (01/3) dini hari WIB.

"Skuat tahun ini sebenarnya tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama sekali. Saya pikir masuk akal untuk melihatnya, tetapi di atas itu, tentu saja, sedikit penyesuaian akan terjadi," tambah pelatih asal Jerman itu yang dikutip Antara dari Reuters.

"Bereaksi pada situasi, tetapi merencanakan pada saat yang sama untuk masa depan dan semua hal semacam ini. Saya tidak yakin kami dapat melakukannya di musim panas, tetapi itulah yang akan kami coba."

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Laga Man City vs West Ham di Liga Inggris

Komentar