alexametrics

Winger Tira Persikabo Waspadai Permainan Ngotot Timnas Indonesia U-23

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Winger Tira Persikabo Waspadai Permainan Ngotot Timnas Indonesia U-23
Penyerang sayap Tira Persikabo, Gustur Cahyo. [Instagram @gusturcahyop]

Laskar Padjajaran bakal meladeni skuat Garuda Muda pada laga uji coba, Rabu (3/3/2021).

Suara.com - Klub Liga 1, Tira Persikabo akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan uji coba. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Persiapan matang sudah dilakukan Tira Persikabo meski laga ini hanya sebatas laga uji coba. Bahkan, winger Gustur Cahyo mengaku sudah tahu apa saja yang harus diantisipasi dari skuat Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23.

Penyerang sayap berusia 24 tahun itu menyebut, di bawah kepelatihan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 selalu menampilkan permainan yang ngotot di setiap laga.

"Mereka punya pelatih dari Korea Selatan yang terkenal  dengan permainan ngototnya. Jadi itu yang perlu diantisipasi oleh kita. Tapi, saya pikir kami sudah tahu apa-apa saja yang harus dilakukan, kami sudah melakukan persiapan matang," klaim Gustur dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (3/3/2021).

Baca Juga: Manchester United vs AC Milan: Ibrahimovic Urung Comeback ke Old Trafford

Diungkapkan Gustur, skuat Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- sudah rutin berlatih secara grup meski tak setiap hari, di saat belum ada kejelasan tentang kompetisi di Tanah Air.

Bagi Gustur, hal tersebut jadi modal yang cukup bagus untuk menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan. Kini, Tira Persikabo asuhan pelatih Igor kriushenko hanya tinggal menyempurnakan taktik serta strategi.

"Saya kira persiapan berjalan normal. Apalagi kita berlatih terus, jadi sudah siap fisik dan mental," tegas mantan pemain PSIS Semarang tersebut. 

"Tinggal pematangan strategi saja, dan itu biasanya dilakukan saat meeting dan latihan terakhir," pungkasnya.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo ini bakal disiarkan secara langsung di Indosiar, dengan pertandingan akan kick-off pada pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Kecewa Performa Standar Juventus, Cristiano Ronaldo Intip Kans Balik ke MU

Dua hari setelah melawan Tira Persikabo, Timnas Indonesia U-23 akan kembali menggelar pertandingan uji coba. Kampiun Liga 1 2019, Bali United akan menjadi lawan skuat Garuda Muda.

Bagi Tira Persikabo dan Bali United sendiri, laga uji coba tentu bagus sebagai persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan bergulir 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang.

Sementara bagi Timnas Indonesia U-23, dua laga uji coba ini menjadi bagian dari training camp (TC) mereka yang sudah berjalan sejak 8 Februari lalu. 

Adapun Timnas U-23 sedang dipersiapkan untuk turun di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021, yang akan dihelat di Hanoi, Vietnam pada November mendatang.

Komentar