alexametrics

Persija Buka Peluang Turunkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021, Tapi...

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Buka Peluang Turunkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021, Tapi...
Dua pemain Persija Jakarta Hamra Hehanussa dan Sutan Zico saat sedang berlatih dengan tim junior (dok. Persija).

Persija saat ini memiliki beberapa pemain muda potensial. Sebut saja Alfriyanto Nico, Sandi Arta Samosir, Sutan Zico, Salman Alfarid, dan Braif Fatari.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, membuka peluang untuk menurunkan para pemain muda di ajang Piala Menpora 2021. Namun, keputusan itu akan bergantung dari performa para pemain saat latihan.

Persija saat ini memiliki beberapa pemain muda potensial. Sebut saja Alfriyanto Nico, Sandi Arta Samosir, Sutan Zico, Salman Alfarid, dan Braif Fatari.

Di samping itu, terdapat juga para pemain belia yang telah mendapat kesempatan promosi ke tim senior seperti Hamra Hehanussa, Taufiq Hidayat, serta Adrianus Dwiki Arya.

Menurut Sudirman, Persija memang memiliki banyak opsi pemain muda untuk musim ini. Namun hal itu bukan berarti mereka semua bisa dengan mudah mendapat kesemaptan tampi.

Baca Juga: Pengundian Grup Piala Menpora 2021 Digelar Pekan Depan

Alfriyanto Nico dan kawan-kawan disebut Sudirman, harus berusaha keras dengan menunjukkan potensinya dalam setiap sesi latihan.

"Memang di Persija ini banyak pemain muda yang punya pontesi, apalagi sekarang ada Niko, Sandi, dan masih ada beberapa pemain lagi," kata Sudirman dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Tapi untuk ke depannya siapa yang akan bermain di Piala Menpora tentunya kita akan melihat perkembangan dalam latihan persiapan selama ini," ia menambahkan.

Kendati mengindikasikan para penggawa muda bakal sulit untuk masuk skuad utama, Sudirman memberi harapan bahwa pemain yang memiliki dedikasi tinggi saat latihan mungkin akan mendapat ganjaran tampil di Piala Menpora 2021.

"Kalau dalam persiapan ini mereka (pemain muda) punya kontribusi yang baik, tentunya saya akan mencoba memainkan mereka dalam pertandingan," beber Sudirman.

Baca Juga: Drawing Fase Grup Piala Menpora 2021 Dihelat 8 Maret

Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. Fase penyisihan grup bakal berlangsung di empat kota yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Komentar