alexametrics

Juventus Menang Telak atas Spezia, Pirlo Jauh dari Kata Puas

Rully Fauzi
Juventus Menang Telak atas Spezia, Pirlo Jauh dari Kata Puas
Ekspresi pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada laga Liga Italia 2020/2021 kontra Spezia di Juventus Stadium, Turin, Rabu (3/3/2021). [Isabella BONOTTO / AFP]

Sang allenatore masih mengkritisi kelemahan Bianconeri di sana-sini.

Suara.com - Juventus sukses menang telak atas sang tamu, Spezia dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021. Meski demikian, pelatih Andrea Pirlo masih jauh dari kata puas. Sang allenatore masih mengkritisi beberapa kekurangan pada timnya.

Bermain di Juventus Stadium, Turin, Rabu (3/3/2021), Juventus menang 3-0 berkat gol-gol dari Alvaro Morata, Federico Chiesa, serta Cristiano Ronaldo, yang semuanya tercipta di babak kedua.

Juventus memang sempat begitu kesulitan menembus pertahanan gerendel Spezia di 45 menit babak pertama. Bianconeri juga terlihat minim kreativitas di paruh pertama.

"Start yang lambat di laga kontra Spezia. Sungguh mengecewakan, kami harus memperbaiki itu ke depannya," buka Pirlo seperti dimuat Sky Sport Italia.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs MU: Misi Ganda Tim Tamu di Selhurst Park

"Tapi, saya kira itu lebih merupakan kelelahan fisik daripada psikologis, yang bisa terjadi ketika Anda memiliki begitu banyak pertandingan dengan pemain-pemain yang sama," sambung pelatih berusia 41 tahun itu merujuk badai cedera yang tengah menghantam skuat Juventus saat ini.

Di Juventus Stadium, pertandingan memang berjalan cukup sulit bagi tim tuan rumah. Spezia sendiri sempat menebar ancaman dan memaksa Juventus untuk terus menerapkan berbagai cara agar bisa mencetak gol.

Upaya keras Juventus baru berbuah hasil setelah laga berlangsung satu jam. Pirlo melakukan pergantian, dan sang pemain pengganti, Federico Bernadeschi akhirnya berhasil memecah kebuntuan Bianconeri.

"Kami mencoba untuk mengontrol permainan dan kemudian ketika pemain pengganti masuk, kami lebih tajam dan mampu memanfaatkan peluang kami. Bernadeschi memiliki apa yang diperlukan," tutur Pirlo.

"Tapi, itu tak menutupi fakta bahwa kami agak minim kreativitas pada laga ini. Kami juga kurang klinis, meski akhirnya kami menang 3-0. Itu yang saya yakini. Banyak aspek yang mesti dan harusnya bisa diperbaiki ke depannya," jelas mantan pemain Inter Milan, AC Milan dan Juventus itu.

Baca Juga: Edinson Cavani Striker Hebat, Tapi MU Telat 5 Tahun Merekrutnya

Dengan badai cedera yang tengah dialami Juve, Pirlo jelas harus lebih memutar otak. Ia pun berharap akan banyak opsi untuk tim dalam kesempatan ke depan.

"Kami memiliki skuad yang hebat, sayangnya saya belum bisa membuat perubahan sebanyak yang saya inginkan belakangan ini," ucap Pirlo.

"Ke depannya, saya berharap kami bisa melakukan lebih banyak untuk rotasi skuad dan menyegarkan sejumlah hal dengan perubahan yang ditargetkan selama pertandingan. Seharusnya memang seperti itu di tengah jadwal yang begitu padat ini," tukasnya.

Kemenangan ini sendiri tetap tak mengubah posisi Juventus di klasemen sementara Liga Italia 2020/2021. Di peringkat ketiga, mereka masih berjarak tiga poin dari AC Milan di peringkat kedua, serta tujuh poin dari Inter Milan yang bertengger di puncak.

Ketiga tim tersebut sama-sama telah bermain 24 kali.

Komentar