alexametrics

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United Juga Dipastikan Batal

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United Juga Dipastikan Batal
Para pemain Bali United. (Dok. Bali United)

Laga yang sedianya dihelat lusa itu dipastikan batal, setelah laga Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo malam ini juga urung digelar.

Suara.com - Klub Liga 1, Bali United dipastikan batal berangkat menuju Jakarta untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia U-23. Laga tersebut sedianya berlangsung di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat (5/3/2021) lusa.

Kepastian ini menyusul gagalnya pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo yang harusnya digelar malam ini di venue yang sama. Batalnya laga ini dikarenakan izin dari kepolisian tidak keluar.

Padahal, skuad Bali United sudah dijadwalkan berangkat menuju Jakarta esok pagi. Namun setelah mendapat konfirmasi, tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu pun dipastikan urung terbang ke ibu kota.

Kabar batalnya laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United ini sendiri dikonfirmasi langsung oleh manajer klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, Michael Gerald.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Tira Persikabo Batal Digelar, Ini Penjelasan PSSI

"Selamat malam. Pertandingan dengan Timnas U-23 tanggal 5 Maret resmi dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain, akan diinfokan lebih lanjut," demikian ungkap Michael Gerald dalam keterangan resmi klub, Rabu (3/3/2021).

Selanjutnya, skuad Bali United sendiri akan kembali menjalani latihan bersama secara grup di Bali, sambil menunggu kabar lebih lanjut dari PSSI.

Sementara itu, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi telah mengeluarkan peryataan terkait batalnya uji coba Timnas U-23 kontra Tira Persikabo. Diakuinya, pengajuan izin PSSI kepada kepolisian memang dilakukan secara dadakan.

Terkait hal ini, PSSI telah menyampaikan permohonan maaf.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini, PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," papar Yunus Nusi.

Baca Juga: Paul Scholes Sarankan Jack Grealish Segera Cabut dari Aston Villa

Komentar