alexametrics

Fulham vs Tottenham: Scott Parker Teringat Memori bersama Gareth Bale

Rully Fauzi
Fulham vs Tottenham: Scott Parker Teringat Memori bersama Gareth Bale
Pelatih Fulham, Scott Parker. [CARL RECINE / POOL / AFP]

Pelatih Fulham, Scott Parker memang pernah menjadi rekan setim Bale di Tottenham.

Suara.com - Derby London akan tersaji di laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (5/3/2021) dini hari. Fulham bakal menjamu Tottenham Hotspur di Craven Cottage dini hari nanti pukul 01.00 WIB.

Jelang laga ini, pelatih Fulham, Scott Parker pun teringat memori bersama penyerang Tottenham, Gareth Bale. Parker memang mantan rekan setim Bale sewaktu sama-sama memperkuat Tottenham.

Parker sempat bermain dua musim bersama Bale pada periode 2011-2013, sebelum megabintang Timnas Wales itu meninggalkan Tottenham untuk gabung Real Madrid.

"Saat itu Gareth benar-benar pemain fantastis. Gareth adalah pemenang pertandingan, pengubah pertandingan. Pemain yang fenomenal, karena itu Madrid menginginkannya," ucap Parker seperti dilansir Sportsmole, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Dean Henderson, Satu-satunya Nilai Plus Manchester United di Selhurst Park

Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. [JULIAN FINNEY / POOL / AFP]
Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. [JULIAN FINNEY / POOL / AFP]

"Khususnya pada musim 2012/2013, dia mencetak gol, membuat assist, memenangkan pertandingan. Dia pesepakbola yang fantastis yang mempengaruhi seluruh tim," kenang pelatih berusia 40 tahun itu.

"Jelas dia adalah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah menjadi rekan setim saya saat saya masih aktif bermain. Di periode itu, dia pemain yang benar-benar membuat saya kagum," celotehnya.

Bale kala itu memang sedang dalam masa keemasannya. Real Madrid bahkan memecahkan rekor transfer dunia pada 2013, saat mengucurkan 85 juta pounds untuk mengamankan servis pemain yang kini berusia 31 tahun itu.

Bale sendiri mulai dipinggirkan setelah tak menunjukkan kinerja maksimal dalam dua musim terakhir. Kubu Real Madrid kemudian mengirimkannya balik ke Tottenham dengan status pinjaman musim ini.

Setelah tak mengesankan pada paruh pertama kampanye 2020/2021, Bale dinilai mulai kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Liverpool vs Chelsea

Bale memang tampil fenomenal untuk Spurs dalam empat laga pamungkas lintas ajang. Total 4 gol plus 3 assist ia kemas untuk The Lilywhites --julukan Tottenham.

Tak ayal, kini muncul kabar bahwa kubu Spurs akan segera mempermanenkan statusnya dari Real Madrid.

Komentar