alexametrics

Robert Alberts Tampung Masukan Pemain Persib soal Rekrutan Anyar

Rully Fauzi
Robert Alberts Tampung Masukan Pemain Persib soal Rekrutan Anyar
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Persib sejauh ini masih relatif adem ayem di bursa transfer.

Suara.com - Klub Liga 1, Persib Bandung sejauh ini belum mengumumkan pemain barunya untuk musim 2021. Masih adem ayem di bursa transfer, pelatih kepala Persib, Robert Alberts mengaku seringkali menerima saran dari para pemainnya terkait perekrutan pemain baru.

"Saya sering dapat masukan juga dari para pemain. Mereka memberi tahu tim pelatih bahwa ada pemain tim lain yang tidak memperpanjang kontrak dengan klubnya dan tertarik untuk bergabung dengan kami," ungkap Robert seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com.

Robert menambahkan, Persib sebenarnya tak harus selalu fokus memboyong pemain-pemain baru. Pasalnya, ia bisa mempromosikan pemain-pemain dari akademi Persib, namun tentunya yang potensial dan berkualitas.

"Musim lalu kami memasukkan enam pemain dari Diklat Persib dan mengevaluasinya," tutur pelatih kawakan asal Belanda itu.

Baca Juga: Soal Piala Menpora, Arema FC Minta IPW Tak Usah Terlalu Khawatir

"Namun harus diakui, promosi pemain muda ini tak selalu berhasil. Kami memang perlu hasil untuk tim senior, sehingga mendatangkan pemain senior yang paham dengan kebutuhan tim dan bisa bermain di bawah tekanan sepakbola Indonesia rasanya lebih baik. Intinya harus seimbang," papar Robert.

Komentar