alexametrics

Valencia Vs Villarreal: Dua Gol Menit Akhir Menangkan Kelelawar Mestalla

Arief Apriadi
Valencia Vs Villarreal: Dua Gol Menit Akhir Menangkan Kelelawar Mestalla
Gelandang Valencia, Carlos Soler (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol menghadapi Real Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Mestalla, Valencia, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

Pada pertandingan di Estadio Mestalla itu, Valencia yang sempat tertinggal lebih dulu, berbalik menang lewat gol Carlos Soler dan Goncalo Guedes di penghujung laga.

Suara.com - Valencia berhasil meraup poin penuh saat menjamu Villarreal dalam laga pekan ke-26 Liga Spanyol, Sabtu (6/3/2021) dini hari WIB. Kelelawar Mestalla menang 2-1 berkat dua gol di penghujung laga.

Pada pertandingan di Estadio Mestalla itu, Valencia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Gerard Moreno pada menit ke-40.

Skor 0-1 bertahan hingga menit akhir sebelum gol Carlos Soler lewat titik putih pada menit ke-86 menjadi inspriasi kebangkitan tim asuhan Javi Gracia.

Valencia seakan mendapat momentum usai menyamakan kedudukan 1-1 jelang laga usai, sebelum kembali mencetak gol di masa injury time tepatnya menit 90+1 lewat Goncalo Guedes yang memanfaatkan assist Christian Olivia.

Baca Juga: West Brom Vs Everton, The Toffees Menang Tipis 1-0

Kemenangan dramatis itu membuat Valencia untuk sementara bertengger di peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 30 poin. Mereka unggul produktifitas gol dari Celta Vigo yang baru akan memainkan laga pekan ke-26 menghadapi Huesca, Minggu (7/3/2021).

Sementara bagi Villarreal, kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek ke posisi enam besar. Pulang tanpa poin membuat pasukan Unai Emery masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 37 poin.

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu terpaut dua poin dari Real Betis yang berada di peringkat keenam. Jarak itu bisa semakin lebar apabila Betis meraih kemenangan atas Alaves pada 9 Maret mendatang.

Komentar