alexametrics

Piala Menpora di Depan Mata, Tira Persikabo Menanti Kembalinya Ciro Alves

Arief Apriadi
Piala Menpora di Depan Mata, Tira Persikabo Menanti Kembalinya Ciro Alves
Penyerang sayap Tira Persikabo Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva (kanan) dihadang gelandang Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto (kiri) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). Pertandingan tersebut dimenangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Menurut pelatih Igor Kriushenko, Ciro terlambat berlatih bersama rekan-rekannya karena situasi pandemi COVID-19.

Suara.com - Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko mengatakan penyerang asal Brasil, Ciro Henrique Alves akan segera bergabung kembali dengan skuad di Bogor.

Menurut juru taktik asal Belarus itu, Ciro terlambat berlatih bersama rekan-rekannya karena situasi pandemi COVID-19.

Pandemi membuat banyak negara termasuk Indonesia memperketat penjagaan masuknya warga negara asing.

Hal itulah mempersulit Ciro hadir di Bogor untuk mempersiapkan diri menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora 2021 serta Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Hajar Tira Persikabo 2-0 di Stadion Madya

Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 21 Maret sampai 25 April mendatang. Ajang pramusim itu bakal berlangsung di empat kota berbeda yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

"Ciro akan datang minggu depan," ujar Igor di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/3/2021).

"Semoga ini bisa diselesaikan ke depan," tambahnya.

Ciro Alves sendiri merupakan 'nyawa' Tira Persikabo di Liga 1 Indonesia musim 2019. Ketika itu, dia selalu bermain di 32 pertandingan dan membuat 14 gol.

Pada Liga 1 musim 2020, dia membuat satu gol dari tiga laga sebelum kompetisi itu diliburkan sejak Maret 2020 dan dihentikan total pada awal 2021.

Baca Juga: Tatap Piala Menpora, Skuad Persiraja Mulai Berlatih Pekan Depan

Dengan kembalinya Ciro, artinya Tira Persikabo masih memiliki tiga slot pemain asing karena Artyom Filiposyan, Alex dos Santos dan Petteri Pennanen sudah tak lagi di tim 'Laskar Padjajaran'.

Komentar