alexametrics

Hasil Liga Inggris: Arsenal dan Burnley Berbagi Poin di Turf Moor

Syaiful Rachman
Hasil Liga Inggris: Arsenal dan Burnley Berbagi Poin di Turf Moor
Pemain Arsenal mengepung pemain Burnley Johann Gudmundsson dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (6/3/2021). [AFP]

Arsenal belum mampu beranjak dari posisi 10 klasemen.

Suara.com - Arsenal harus puas membawa pulang satu poin dari Turf Moor, Sabtu (6/3/2021), setelah ditahan imbang Burnley 1-1.

Arsenal unggul cepat di awal babak pertama lewat gol Aubameyang. Akan tetapi kesalahan Xhaka di menit 39 membatalkan kemenangan The Gunners di babak pertama.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal yang kini mengantongi 38 poin tertahan di posisi 10 klasemen sementara Liga Premier. Begitu pula dengan Burnley yang belum beranjak dari posisi 15 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Toni Kroos: Saya Ingin Pensiun di Real Madrid

Bertandang ke Turf Moor, Arsenal tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Baru enam menit bola bergulir, gawang tuan rumah yang dikawal Nick Pope sudah bergetar.

Pemain Arsenal Pierre Emerick-Aubamenyang rayakan gol ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (6/3/2021). [AFP]
Pemain Arsenal Pierre Emerick-Aubamenyang rayakan gol ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (6/3/2021). [AFP]

Berawal dari pergerakan Willian di sayap kiri, pemain Brasil itu melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Pierre Emerick-Aubamenyang yang dituju, langsung menyambar si kulit bundar.

Tangan Pope berhasil mengenai bola, hanya saja lajunya terlalu deras dan bersarang di sisi kiri gawang Burnley. Arsenal memimpin 0-1.

Di menit 15, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan jika saja bola yang dilepaskan Aubameyang tidak mengenai kaki Ben Mee.

Memasuki menit 22, ancaman kembali ditebar The Gunners. Mendapat sodoran bola dari Aubameyang, Bukayo Saka yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pope melepaskan sepakan ke sisi kanan gawang. Beruntung bagi Burnley, bola melebar tipis dari tiang gawang.

Baca Juga: Brendan Rodgers: Jamie Vardy Tidak Tergantikan di Leicester City

Delapan menit berselang, giliran Thomas Partey yang mendapat kesempatan mencetak gol. Menerima sodoran bola mendatar dari Martin Odegaard, Partey melepaskan tendangan keras, namun bola melayang di atas mistar.

Komentar