alexametrics

Piala Menpora 2021: Semua Pemain Bhayangkara Sama di Mata Paul Munster

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora 2021: Semua Pemain Bhayangkara Sama di Mata Paul Munster
Latihan perdana skuat Bhayangkara Solo FC jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 (dok. Bhayangkara Solo FC).

"Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil (di Piala Menpora), kata Paul Munster.

Suara.com - Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, menegaskan semua pemainnya punya kesempatan yang sama untuk tampil di Piala Menpora 2021. Siapa yang memberikan penampilan terbaik, dia yang akan diturunkan.

Bhayangkara Solo FC saat ini diisi banyak pemain kenamaan seperti Hansamu Yama, Evan Dimas, Renan Silva, hingga Andik Vermansah.

Meski begitu, Paul Munster menegaskan bahwa keputusannya memilih starting XI untuk The Guardian tak dipengaruhi oleh nama besar pemain, tetapi kualitasnya di lapangan.

"Jika nanti ada seorang pemain yang bermain tidak sesuai keinginan, maka ada satu penggantinya. Artinya, semua pemain punya kesempatan yang sama untuk tampil (di Piala Menpora),” kata Paul Munster dalam rilis klub, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Ini Dia Daftar Pemain Borneo FC untuk Piala Menpora 2021

Mengenai persiapan tim, Munster mengatakan kondisi dan performa para pemainnya mulai berangsur-angsur meningkat. Dia cukup puas kendati menyoroti beberapa kelemahan yang harus segera diperbaiki.

"Perkembangan pemain dan tim sangat bagus. Kita sudah jalani internal game dan juga sudah menganalisis perkembangan pemain yang sudah terus membaik," tambah mantan pelatih Timnas Vanuatu itu.

"Untuk saat ini, level kebugaran pemain memang belum dapat maksimal untuk menjalani pertandingan 90 menit. Namun kita bisa memaksimalkan jumlah pergantian pemain dalam game di turnamen nanti," ungkapnya.

Pada Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, PSM Makassar dan Borneo FC.

Pada pertandingan perdana di turnamen pramusim jelang Liga 1 2021 itu, The Guardian akan menghadapi Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Tanpa Pemain Asing, PSIS Semarang Siap Berlaga di Piala Menpora

Komentar