alexametrics

Inggris Hancurkan San Marino 5-0, Southgate Puji Performa Jesse Lingard

Arief Apriadi
Inggris Hancurkan San Marino 5-0, Southgate Puji Performa Jesse Lingard
Gelandang Timnas Inggris, Jesse Lingard menendang bola saat menghadapi San Marino dalam matchday pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. [Frank Augstein / POOL / AFP].

Lingard berhasil menyumbang satu assist untuk gol keempat Inggris yang dicetak Dominic Calvert-Lewin.

Suara.com - Pelatih kepala Timnas Inggris, Gareth Southgate memberi pujian kepada para pemainnya usai meraih kemenangan 5-0 atas San Marino dalam matchday pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Salah satu pemain yang tak lepas dari pujian Gareth Southgate adalah Jesse Lingard, gelandang serang Manchester United yang tengah dipinjam West Ham.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley itu, Lingard tampil penuh sejak menit pertama dan berhasil menyumbang satu assist untuk gol keempat Inggris yang dicetak Dominic Calvert-Lewin.

Jesse Lingard kembali mendapat kesempatan memperkuat Timnas Inggris setelah tampil impresif bersama West Ham United musim ini.

Baca Juga: Italia Vs Irlandia Utara: Immobile Cetak Gol, Gli Azzurri Menang 2-0

Berstatus sebagai pemain pinjaman, Lingard telah bermain tujuh kali dengan mencetak lima gol dan tiga assist bagi West Ham United.

"Senang melihat Jesse [Lingard] tampak seperti dia menikmati sepak bolanya lagi," beber Gareth Southgate kepada ITV Sport dikutip laman resmi UEFA, Jumat (26/3/2021).

Secara keseluruhan, Southgate mengaku senang dengan kinerja lini tengah The Three Lions di laga ini. Para pemain seperti Kalvin Phillips dan Mason Mount dinilainya telah memberikan penampilan memuaskan.

"Para pemain lini tengah memindahkan bola dengan sangat baik. Kalvin Phillips, saya sangat senang untuknya. Dia menggunakan bola dengan baik, tapi atletisnya di sekitar lapangan juga bagus," tutur Southgate.

"Mason [Mount] di babak pertama - luar biasa, saya pikir dia yang mengatur tempo permainan," tambahnya.

Baca Juga: Spanyol Vs Yunani: Gol Penalti Buyarkan Kemenangan La Furia Roja

Kemenangan ini membuat Timnas Inggris untuk ksementara memuncaki klasemen Grup I dengan koleksi tiga poin. Sementara San Marino harus terbenam di dasar klasemen tanpa poin.

Komentar