alexametrics

Persebaya Torehkan 2 Kemenangan, Berikut Klasemen Grup C Piala Menpora

Rully Fauzi
Persebaya Torehkan 2 Kemenangan, Berikut Klasemen Grup C Piala Menpora
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol Ady Setiawan ke gawang Madura United pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). [dok. PT LIB]

Persebaya meraup poin sempurna 6 dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Suara.com - Persebaya Surabaya sementara berada di puncak klasemen Grup C Piala Menpora 2021 dengan torehan dua kemenangan. Teranyar, Persebaya mengalahkan Madura United 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021) malam.

Sundulan Ady Setiawan di menit ke-11 membuka keunggulan Persebaya 1-0 atas Madura United di babak pertama pertandingan tersebut.

Tak mau kalah, di babak kedua, Madura United langsung membalas ketertinggalannya di babak pertama dengan sepakan keras Slamet Nurcahyono di menit ke-47 dari luar kotak penalti.

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin sengit, hingga pada menit ke-72 Persebaya membalas dan kembali unggul dari Madura dengan gol milik Rendi Irwan. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan rampung.

Baca Juga: Aji Santoso Beberkan Kunci Kemenangan Persebaya atas Madura United

Di pertandingan lain Grup C yang dimainkan tadi sore, PSS Sleman melawan Persela Lamongan yang juga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat berakhir imbang tanpa gol.

Kedua tim gagal mengonversi sejumlah peluang menjadi gol sehingga mereka harus puas berbagi poin.

Bahkan, PSS harus merelakan beknya, Fabiano Beltrame diusir ke luar lapangan setelah mendapatkan kartu merah akibat melakukan pelanggaran terhadap pemain Persela di menit ke-88.

Di klasemen sementara Grup C, Persebaya melesat dengan raihan poin sempurna 6 dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Tiga poin sebelumnya didapatkan dari kemenangan melawan Persik Kediri, Selasa (23/3/2021), dengan skor 2-1.

Baca Juga: Ditundukkan Persebaya, RD: Madura United Sebenarnya Lebih Dominan

DI urutan kedua, Madura United mengoleksi tiga poin, disusul Persela dan PSS yang sama-sama mengumpulkan satu poin, dan posisi juru kunci ditempati Persik yang masih nirpoin.

Berikut klasemen sementara Grup C:

[Antara]
[Antara]

Komentar