alexametrics

Tak Khawatir Dikalahkan Real Madrid, Jurgen Klopp: Masih Ada Leg Kedua!

Rauhanda Riyantama
Tak Khawatir Dikalahkan Real Madrid, Jurgen Klopp: Masih Ada Leg Kedua!
Aksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat membobol gawang Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Kekalahan dari Real Madrid bukanlah akhir buat Klopp, sebab masih ada leg kedua.

Suara.com - Liverpool dipaksa menelan kekalahan menyakitkan saat tandang ke markas Real Madrid. Meski demikian, pelatih Jurgen Klopp tak khawatir sebab masih ada leg kedua.

Duel Real Madrid vs Liverpool pada leg pertama perempatfinal Liga Champions digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Los Blancos.

Gawang Liverpool sudah bobol dua gol di babak pertama. Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior dan Marco Asensio masing-masing mencetak satu gol menit ke-27 dan 36'.

Liverpool baru bisa membalas satu gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-51. Kali ini aksi Mohamed Salah mampu mengoyak gawang real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Baca Juga: Mane Jatuh Dicuekin, Jurgen Klopp Murka dengan Wasit

Namun alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool justru kebobolan untuk ketiga kalinya. Vinicius Junior sukses mencetak brace menit ke-65.

Meski kalah, Jurgen Klopp menilai ini bukan akhir untuk melaju ke babak semifinal. Sebab Liverpool bakal giliran menjamu Real Madrid di Anfield pada leg kedua mendatang.

"Jika ingin melajut ke semifinal, maka harus mendapatkan hak untuk melakukannya. Kami tidak melakukan itu malam ini, khususnya di babak pertama," ujar Klopp, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan untuk laga ini, selain bisa mencetak gol, saya tegaskan bahwa ini baru leg pertama,'' tandasnya.

Lebih lanjut, Klopp menyadari barisan pertahanan Liverpool tampil kurang meyakinkan. Namun ia menolak untuk menyalahkan Alexander-Arnold dan kawan-kawan atas kekalahan dari Real Madrid.

Baca Juga: Bellingham Nggak Habis Pikir, Golnya ke Gawang Man City Dianulir Wasit

"Gol kedua… ini adalah kesalahan yang bisa terjadi. Saya tidak senang dengan cara kami bermain saat menguasai bola," lanjut Klopp.

Komentar